Masuk
Bahasa 

SMAN 3 Tangerang

JL. KH. HASYIM ASHARI NO. 6 .Karang Tengah . Tangerang . Banten

Apakah Anda manajemen?

Klaim halaman sekolah ini

Belum Terverifikasi

Logo

Penilaian

(0) Ulasan

 Bantu lengkapi data

Telepon

(021) 7305758

Jenjang

SMA

Status

Negeri

Akreditasi

A

Email

Perkiraan biaya

- / bulan

Website

Fasilitas

Bagikan

Dilihat 1705

Brosur

-

Pelajaran

-

Sosial

-

Fasilitas

-

Kebersihan

-

Ekstrakurikuler

Ulasan

Tulis review untuk SMAN 3 Tangerang

Ulas sebagai


Skor rata-rata :

Akademik
Sosial
Fasilitas
Kebersihan
Ekstrakurikuler
Pilih "—" apabila Anda belum yakin

Penilaian secara keseluruhan

Kelebihan

minimal 20 karakter

Kekurangan

minimal 20 karakter

Tulis ulasan

minimal 20 karakter

Dengan mengirim ulasan, Saya setuju dengan syarat yang berlaku.

Dukung pendidikan di Indonesia dengan memberi ulasan Sekolah / Universitas yang sebenar-benarnya.
Ulasan baik dari Anda dapat memberikan dampak baik bagi siswa dan alumni dari Sekolah / Universitas yang bersangkutan.

Lokasi


Buka di Google Maps

Profil SMAN 3 Tangerang

Pada sekitar tahun 1987 daerah tersebut masih dianggap sebagai bagian kabupaten Pamulang Ciputat (bukan terpisah sub-distrik). Pada waktu itu penduduk juga sedang dibangun perumahan skala besar yang cantik Pamulang II. Ditambahkan Ciputat kepadatan penduduk kabupaten, khususnya di daerah sekitar Pamulang juga membutuhkan peningkatan sarana pendidikan, terutama SMA. Untuk bantuan dari berbagai pihak dan rekomendasi dari pemerintah kabupaten Tangerang (Surat Persetujuan Penggunaan Lahan Fasilitas Sosial No 593.3/1515_UM / 1988. Tanggal 2 Juli 1988) akhirnya indah II Pamulang pengembang perumahan setuju untuk beberapa tanah untuk membangun sekolah . Di atas lahan seluas 4.870 m2 dibangun sebuah sekolah dan mulai pada 17 Oktober 1991 bernama SMA Negeri 2 Ciputat Filial (kelas jauh) yang dipimpin oleh Ibu Hj.Siti Aisyah, BA (alm) dengan pelaksana harian Drs. A. Rifaie 'Sirath. Itu hanya sebesar 12 kelas I kelas empat, empat Kelas II dan III kelas empat.



Pada sekitar tahun 1991-1992 terjadi pemekaran wilayah dimana wilayah pamulang telah menjadi kecamatan tersendiri yaitu kecamatan Pamulang. Nama SMA Negeri 2 Ciputat filial menjadi tidak cocok lagi karena berada di wilayah kecamatan pamulang. Berkat bantuan berbagai pihak akhirnya berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 0216/O/1992 tertanggal 5 Mei 1992, SMA 2 Ciputat filialberubah nama menjadi SMA Negeri 1 Pamulang, namun SK ini ditanda tangani baru pada bulan Juni 1992 dan menjadi landasan berdirinya SMA Negeri 1 Pamulang yaitu bulan Juni 1992 (makna simbolik logo SMAN 1 Pamulang 6 akar tangkai, 9 mahkota bunga dan 2 kelopak bunga). Sejak berdirinya Kota Tangerang Selatan pada tahun 2008, dengan Kota Tangerang Selatan Peraturan Walikota Nomor 10 Tahun 2009 tetntang mengubah nama sekolah di tingkat sekolah dasar negeri (SDN), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah tinggi di tanah (SMA), dan sekolah menengah kejuruan (SMK N) di lingkungan pemerintah kota Tangerang Selatan.

Visi

Menjadi Sekolah Terunggul Berwawasan Nasional, Bersaing Secara Internasional dan Religius.

Misi

Mewujudkan pencapaian delapan standar nasional pendidikan.
Melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien berbasis global (berbasis ICT) dan berpijak pada budaya bangsa.
Menerapkan Info

Berita & Info

Tidak ada Berita & Info

Sekolah lainnya

Foto Gedung SMAS Yadika 3

SMAS Yadika 3

0 ulasan