Masuk
Bahasa 

SMAN 3 Jakarta

Jl. Setiabudi II, Setiabudi , Kel. Setia Budi , Kec. Setia Budi . Jakarta Selatan

Apakah Anda manajemen?

Klaim halaman sekolah ini

Belum Terverifikasi

Logo

Penilaian

(0) Ulasan

 Bantu lengkapi data

Telepon

(021) 5254643

Jenjang

SMA

Status

Negeri

Akreditasi

A

Email

Perkiraan biaya

- / bulan

Website

Fasilitas

Bagikan

Dilihat 2121

Brosur

-

Pelajaran

-

Sosial

-

Fasilitas

-

Kebersihan

-

Ekstrakurikuler

Ulasan

Tulis review untuk SMAN 3 Jakarta

Ulas sebagai


Skor rata-rata :

Akademik
Sosial
Fasilitas
Kebersihan
Ekstrakurikuler
Pilih "—" apabila Anda belum yakin

Penilaian secara keseluruhan

Kelebihan

minimal 20 karakter

Kekurangan

minimal 20 karakter

Tulis ulasan

minimal 20 karakter

Dengan mengirim ulasan, Saya setuju dengan syarat yang berlaku.

Dukung pendidikan di Indonesia dengan memberi ulasan Sekolah / Universitas yang sebenar-benarnya.
Ulasan baik dari Anda dapat memberikan dampak baik bagi siswa dan alumni dari Sekolah / Universitas yang bersangkutan.

Lokasi


Buka di Google Maps

Profil SMAN 3 Jakarta

Pada tahun 1950 sekolah VHC merupakan 2 sekolah. Yang pagi dibawah pimpinan Hr. Bruyn berdomisili di Jl. Diponegoro yang dan diberi nama SMA Istimewa. pada tahun 1951, kepemimpinan SMA Istimewa diserahkan kepada Bp. Ibnu Tadjie dan diberi nama SMA Negeri V ABC. karena Bp. Ibnu Tadjie merangkap sebagai anggota DPRS, maka pimpinan sekolah diserahkan kepada Bapak Benyamin Prawirohatmojo, yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Ben. Beberapa waktu kemudian SMA V ABC dipecah lagi menjadi 2, yang salah satunya adalah SMA II B yang berdomisili di Jl. Batu dan dipimpin oleh Bapak Arjo.

Pada tahun 1954 SMA II B pindah kegedung baru jl. Setiabudi II, yang sebetulnya selesai dibangun pada tahun 1953. Atas prakarsa Inspeksi pusat dan KorpsnGuru SMA II B , sekolah ini kemudian dijadikan model, yang kemudian menjadi contoh bagi SMA-SMA di seluruh Indonesia. karenanya dalam segala hal, sekolah ini mendapat fasilitas dari insfeksi pusat, sehingga dapat mengadakan percobaan dan pratikum sendiri. Sekolah ini akhirnya diberi nama baru yaitu SMA Teladan Bagian B. Teladan bagian C terdapat di Surabaya. Pada perkembangannya selanjutnya sekolah ini dikenal dengan nama SMAN 3 Teladan.

Selanjutnya secara berturut-turut sekolah ini dipimpin oleh Bp. Soegijanto, Bp. Tan Kiong Oey, Bp. Jasin Arifin, Bp. J. Alfons, Bp. Joko Soedibjo, Bp. Tommy N.S, Ibu Pratiwi, Bp. Djoko Waliadi, Bp. Rosman Harahap, Bp. N.T. Padidi, Bp. Joelius Joesoep, Bp. Soetopo, Bp. Asrul Chatib, Bp. Tatang Sutarsa, Bp. Sidik Yasin, Bp. Suyitno , Dra Wieke Salehani.M.Pd ,. Drs Edi Sumarto , Ibu Dra Ni Ketut Diah Chaerani ,Drs Burhanuddin M.Pd .Retno Listyarti.S.Pd.M.Si dan terakhir Dra Ratna Budiarti dari SMAN 29 Jakarta yang menjabat mulai 11 Mei 2015
SMAN 3 juga memiliki berbagai macam kegiatan dan acara tahunan yang cukup dikenal di kalangan pelajar. Salah satunya adalah Anttic (Anak Teladan Tiga Cup). Kompetisi antar sekolah ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2006, dengan mengundang beberapa sekolah untuk berpartisipasi. Pada tahun 2009, SMAN 3 berhasil memperbesar kegiatan Anttic dengan memindahkan lokasi acara dan mengundang beberapa artis lokal. Pada tahun yang sama pula, Anttic dinobatkan menjadi kegiatan pelajar SMA paling bergengsi di Jakarta. Pada tahun 2010, Anttic menjadi kegiatan pelajar SMA terbesar di Jakarta.

Visi

Menjadi SMA Teladan, berwawasa global dan menghasilkan Tunas tunas bangsa yang unggul dalam imtaq,akademis dan non akademis serta berbudi luhur.

Misi

1. Meningkatkan kualitas imtaq warga sekolah
2. meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia menuju sekolah berwawasan Global
3. Meningkatkan efektifitas dalam pembelajaran dan inovasi dibidan

Berita & Info

Tidak ada Berita & Info

Sekolah lainnya

Foto Gedung SMAN 3 Jakarta

SMAN 3 Jakarta

0 ulasan