Masuk
Bahasa 

Anonymous

14 Februari 2018

Saya bingung kak dalam memilih jurusan untuk kuliah nanti. Saya anak IPA. Orang tua saya menginginkan saya berkuliah di fakultas kehutanan. Sedangkan saya sendiri mengingikan berkuliah di manajemen, bisnis, ataupun psikologi. Saya memang ada niat untuk lintas jurusan tapi saya kurang yakin bisa mempelajari soshum dalam waktu dekat2 ini. Ada beberapa univ yg fakultas manajemen bisnis dan psikologi nya masuk ke rumpun saintek, saya ingin mencoba kesana. Namun saya juga teringat akan ortu saya. Saya memang agak sedikit tertarik dgn yg ortusaya sarankan tp saya masih tetap menginginkan jurusan yg saya minati. Itu menurut kakak bagaimana?

Tulis Jawaban

minimal 15 karakter

Valencia Levina Susanto

14 Februari 2018 - 18:38

Untuk memilih jurusan harus disesuaikan bukan hanya minat kamu saja, tapi harus berdasarkan bakat dan kemampuanmu. Jika kamu memiliki minat terhadap banyak bidang, kamu cari tahu mana yang paling sesuai dengan bakat dan kemampuanmu. Setelah itu kamu bisa memutuskan jurusan apa yang cocok. Kemudian, cari tahu prospek kerjanya apa.

0    0    Reply
Laporkan Jawaban

Admin Edumor

14 Februari 2018 - 18:35

Hai, saya sarankan kamu pertimbangkan lagi secara matang. Jangan sampai kamu menyesel karna salah memilih jurusan. Diskusikan dengan orangtuamu secara baik-baik tentang minatmu itu. Sebelum diskusi, kamu pastikan dulu minat dan bakatmu apa.

Kalau kamu memang ingin lintas jurusan, kamu bisa mengikuti jalur SBMPTN. karena jalur tersebut murni berdasarkan skor nilai kamu.

0    0    Reply
Laporkan Jawaban