Masuk
Bahasa 

Thalita Megamevia

9 Maret 2018

Ka aku punya rencana untuk masuk ke jurusan dengan pilahan :
Teknik pangan,mikrobiologi,ilmu gizi
Aku mohon penjelasannya dong ka mengenai 3 jurusan itu, karena saya masih bingung untyk menentukan jurusan.

Tulis Jawaban

minimal 15 karakter

Admin Edumor

19 Maret 2018 - 17:51

Untuk menentukan jurusan yang tepat, kamu bisa lakukan berikut:
- Hal penting dalam menentukan jurusan, dapat diukur dari keinginan kamu sendiri. Kamu pasti mengetahui apa yang kamu sukai dan minati disekolah. Hal tersebut dapat kamu gunakan sebagai kunci awal untuk tahu ke arah mana minat kamu. Misalnya, pelajaran favorit kamu apa? Kamu suka sekali dengan pelajaran IPA dan suka hitungan, kamu bisa lebih mengarah ke jurusan Kedokteran, Sains, Pertanian, Biokimia, Biologi, Matematika dan lain-lain. Kamu lebih suka menghafal dan pelajaran sosial, bisa memilih jurusan Komunikasi, Sosiologi, Kriminologi, dan sebagainya.
- Perhatikan motivasi diri kamu dalam memilih jurusan. Motivasi dapat diartikan bahwa kamu mengetahui tujuan utama setelah kamu masuk jurusan itu.
- Kamu dapat bertanya tentang pengalaman mereka memilih suatu jurusan sampai dengan prospek pekerjaan setelah lulus. Bertanya langsung secara real akan memudahkan kamu. Menyesuaikan antara fakta pengalaman yang terjadi dengan kemampuan yang kamu miliki.
- Peluang atau tujuan masa depan kamu setelah kuliah juga dapat dijadikan prioritas menentukan jurusan. Peluang masa depan bisa disebut dengan cita-cita.

Sumber: https://blog.ruangguru.com/bingung-memilih-jurusan-kuliah-prioritaskan-7-hal-berikut

0    0    Reply
Laporkan Jawaban