Masuk
Bahasa 

Anonymous

14 Desember 2017

Kalau di Blacklist ketika menolak SNMPTN maksudnya gimana ya? apakah berdampak buruk?

Tulis Jawaban

minimal 15 karakter

Edumor Admin - Rickvian aldi

18 Desember 2017 - 20:10

Dampak yang kamu terima:
-Kamu akan kesulitan untuk diterima di PTN yang kamu lepas kelulusan SNMPTN-nya.
-Walaupun, pada ujian lainnya kamu memilih jurusan atau fakultas lainnya, nama kamu sudah masuk ke dalam daftar blacklist PTN. Jadi, kamu akan kesulitan masuk di PTN yang bersangkutan.

Dampak yang diterima Sekolah:
-Pertama, akreditasi sekolah kamu bisa sedikit terancam akan berkurang. Seperti yang sudah dituliskan di atas, SNMPTN menjadi salah satu acuan dalam penilaian akreditasi sekolah.

Walapun melepas atau tidaknya SNMPTN itu adalah hak kamu, namun kamu harus mengerti bahwa keputusan kamu itu akan memberikan dampak yang besar. Tak hanya bagi diri kamu, melainkan pihak-pihak lain yang bersangkutan. Usahakan jangan sampai melepas SNMPTN bila sudah diterima.

sumber:
https://video.quipper.com/id/blog/snmptn/mau-lepas-snmptn-kesempatan-tidak-datang-dua-kali-lho/

0    0    Reply
Laporkan Jawaban

Admin Edumor

15 Desember 2017 - 17:54

Seorang peserta SNMPTN yang lulus seleksi harus melakukan pendaftaran ulang (ke PTN tempat dia diterima) yang dilaksanakan pada hari yang sama dengan pelaksanaan ujian SBMPTN. Jadi jadwal daftar ulang bagi yang diterima SNMPTN dan Jadwal tes SBMPTN dilakukan bersamaan, dan daftar ulang tidak boleh diwakilkan.

Menurut saya sangat buruk dampaknya. karna akan berpengaruh ke dirimu dan sekolah. Misalnya pengurangan indeks sekolah di PTN yang kamu backlist atau kamu tidak bisa daftar di PTN tersebut di jalur lain.Dan kemungkinan adik kelasmu nanti semakin suruh diterima di PTN yang kamu lepas tersebut (tergantung dari masing-masing PTN)

1    0    Reply
Laporkan Jawaban