Masuk
Bahasa 

Jojo

14 Juli 2017

Ada yang tau gak perbedaan kurikulum Cambridge dgn IB ? saya masih bingung nih mau masukkin anak ke kurikulum mana?
Mohon reviewnya ya

Tulis Jawaban

minimal 15 karakter

Admin Edumor

14 Juli 2017 - 16:44

Intinya sih mom, IB : Concept Based, Cambridge : Knowledge Based. Tujuannya dan cara mengajarnya berbeda.

Cambridge tuntutannya yaitu menguasai pengetahuan yang diukur dari ujiannya. Makanya cara mengajarnya mirip dengan kurnas.

IB tuntutannya yaitu memahami konsep, cara pengukurannya bersifat project dan cara belajarnya berbeda (sebagian murid/ortu mempersepsikan dengan belajar yang menyenangkan).

0    0    Reply
Laporkan Jawaban

margareth

14 Juli 2017 - 16:36

Hhmm setauku sih perbedaan mendasarnya sekolah yang harus mengambil IB, sepenuhnya harus memakai kurikulum IB disemua matpelnya. kalo Cambridge 1-3 matpel doang yang pake kurikulum cambridge. Dari fee juga lebih mahal ke IB. Kalo emang anakmu ingin lanjut sekolah di luar, ya pake IB

0    1    Reply
Laporkan Jawaban