Masuk
Bahasa 

Universitas Islam Indonesia

Jalan Kaliurang km. 14,5 Sleman, DIY

Apakah Anda manajemen?

Klaim halaman kampus ini

Belum Terverifikasi

Logo

Penilaian

(0) Ulasan

 Bantu lengkapi data

Telepon

tampilkan

Jenjang

S1
S2
D3

Status

Swasta

Email

Perkiraan biaya

212,000 - 212,000 / Bulan

Website

Fasilitas

Bagikan

Dilihat 846

Info Pendaftaran

Proses seleksi PMB UII tahun akademik 2017/2018 secara umum mengikuti 4 (empat) pola seleksi, yaitu:

  • Computer Based Test (CBT), yaitu pola seleksi yang dilakukan secara daring (online), baik yang dilaksanakan di Kampus Terpadu UII maupun beberapa lokasi di luar Kampus Terpadu UII. Seleksi CBT di luar Kampus Terpadu UII diselenggarakan di SMA/MA di beberapa wilayah kota/kabupaten yang menjadi mitra UII sebagai penyelenggara seleksi CBT.
  • Paper Based Test (PBT), yaitu pola seleksi tes tertulis yang terdiri atas pola PBT Mandiri dan PBT Potensi. Pola seleksi PBT diselenggarakan di Kampus Terpadu UII.
  • Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB), yaitu pola seleksi yang dilakukan untuk memberi kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi di bidang akademik, olah raga, seni, dan budaya untuk masuk menjadi mahasiswa UII tanpa melalui ujian tertulis. Proses seleksi ini juga ditawarkan bagi calon mahasiswa yang berasal dari daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T) dan/atau berlatar belakang dari keluarga kurang mampu (duafa) dan memerlukan bantuan biaya pendidikan dan memiliki prestasi akademik yang tinggi untuk menjadi mahasiswa UII.
  • Penelusuran Hafiz Alquran (PHA), yaitu pola seleksi yang ditujukan untuk siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang tinggi dan hafal Alquran minimal 10 juz.

Keempat pola seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut diberlakukan untuk semua program studi D3 dan S1 yang ditawarkan di UII. Khusus untuk program studi Pendidikan Dokter, proses seleksi terdiri atas dua tahap seleksi, yaitu (1) seleksi melalui CBT, PBT, PSB, atau PHA dan (2) seleksi tahap dua berupa ujian komprehensif.

Info lebih lanjut : http://pmb.uii.ac.id/

Brosur

-

Pelajaran

-

Sosial

-

Fasilitas

-

Kebersihan

-

Ekstrakurikuler

Ulasan

Tulis review untuk Universitas Islam Indonesia

Ulas sebagai


Skor rata-rata :

Akademik
Sosial
Fasilitas
Kebersihan
Ekstrakurikuler
Pilih "—" apabila Anda belum yakin

Penilaian secara keseluruhan

Kelebihan

minimal 20 karakter

Kekurangan

minimal 20 karakter

Tulis ulasan

minimal 20 karakter

Dengan mengirim ulasan, Saya setuju dengan syarat yang berlaku.

Dukung pendidikan di Indonesia dengan memberi ulasan Sekolah / Universitas yang sebenar-benarnya.
Ulasan baik dari Anda dapat memberikan dampak baik bagi siswa dan alumni dari Sekolah / Universitas yang bersangkutan.

Lokasi


Buka di Google Maps

Profil Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia (Islamic University of Indonesia) is located in Yogyakarta - one of the most wonderful cities in Indonesia. The fertile plains of Yogyakarta cradle the heart of the Javanese culture, where local Hinduism is strongly bound to Islamic values. This eclecticism is beautifully encapsulated in the life of the Yogyakartanese with Keraton Yogyakarta (Sultan Palace) lying in its center.
Despite their conversion to Islam, the people of Yogyakarta maintain a strong link with the Hindu past that persistently characterizes much of the culture throughout many parts of Asia. This is evident in local theatrical tradition as well as in the behavior and politeness of locals. Some of the most spectacular sights in all Asia are located in a several-kilometer-radius around Yogyakarta. Countless masterpieces of Asian architecture can be found, both natural and manmade, including the Buddhist temple of Borobudur and the Hindu temple of Prambanan.

Visi

Terwujudnya Universitas Islam Indonesia sebagai Rahmatan lil'alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan dan risalah islamiyah dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah Is

Misi

Menegakkan Wahyu Ilahi dan Sunnah nabi sebagai sumber kebenaran abadi yang membawa rahmat pada alam semesta melalui pengembangan dan penyebaran ilmu, teknologi, budaya dan seni yang berjiawal Islam, d

Jurusan

Berita & Info

Tidak ada Berita & Info

Universitas lainnya