Masuk
Bahasa 

Institut Teknologi Bandung

Jl. Ganesha No. 10, Bandung, Jawa Barat

Apakah Anda manajemen?

Klaim halaman kampus ini

Belum Terverifikasi

Logo

Penilaian

(3) Ulasan

 Bantu lengkapi data

Telepon

tampilkan

Jenjang

S1
S2
S3

Status

Negeri

Email

Perkiraan biaya

1,166,000 - 1,166,000 / Bulan

Website

Fasilitas

Bagikan

Dilihat 2605

Info Pendaftaran

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2018/2019

ITB melaksanakan kegiatan Pendaftaran Mahasiswa Baru bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada salah satu sistem seleksi mahasiswa baru ITB. Informasi mengenai jadwal dan persyaratan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2018 dapat diperoleh di tautan berikut :

 

Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana

ITB menggunakan SNMPTN dan SBMPTN untuk menerima mahasiswa baru program sarjana di semua Fakultas dan Sekolah di ITB. Selain dari pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN tersebut, ITB tidak menerima mahasiswa baru reguler program sarjana melalui jalur seleksi lain.

Saat ini informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru ITB tahun 2018 telah diterbitkan di halaman resmi Panitia Pusat SNMPTN – SBMPTN 2018. Untuk memperoleh informasi mengenai penyelenggaraan SNMPTN, silahkan mengunjungi laman resmi SNMPTN 2018 (http://snmptn.ac.id). Sedangkan untuk memperoleh informasi mengenai penyelenggaraan SBMPTN, silakan mengunjungi laman resmi SBMPTN 2018 (http://sbmptn.ac.id).

 

Penerimaan Mahasiswa Program Profesi

ITB menawarkan Program Profesi yang dapat ditempuh oleh lulusan program sarjana, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saat ini terdapat dua program profesi yang ditawarkan ITB, yaitu :

Program Profesi Apoteker

Program Profesi Keinsinyuran

 

Penerimaan Mahasiswa Program Pascasarjana

Pendaftaran calon mahasiswa baru program Pascasarjana ITB untuk periode perkuliahan Agustus 2018 dilaksanakan mulai tanggal 4 Februari s.d. 24 Maret 2018 di tautan berikut, sesuai dengan persyaratan-persyaratan dan ketentuan di bawah ini.

 

Mahasiswa Pertukaran (Student Exchange)

ITB menawarkan program pertukaran mahasiswa (student exchange program) bagi para mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri untuk melakukan studi di ITB sebagai mahasiswa pertukaran. Program ini ditawarkan baik bagi mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri yang ingin mengambil kredit di ITB (Credit Earning Program) maupun bagi mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri yang hanya ingin mengikuti proses pembelajaran di ITB tanpa melakukan pengambilan kredit.

Calon peserta program pertukaran yang telah mengkonfirmasi keberadaan kerja sama antara perguruan tinggi asalnya dengan ITB (dibuktikan dengan adanya MoU) dapat melakukan pelamaran secara online dengan melengkapi dokumen-dokumen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Silakan mengunjungi tautan berikut untuk informasi selengkapnya mengenai pelamaran mahasiswa pertukaran (student exchange) ke ITB.

 

Credit Earning

Mulai tahun 2016, ITB menawarkan program Credit Earning, bagi calon peserta yang berminat untuk mengambil beberapa mata kuliah di ITB, tanpa harus diterima sebagai mahasiswa program reguler di ITB terlebih dahulu. Program Credit Earning ITB hanya dibuka bagi peminat yang akan mengambil beberapa mata kuliah di strata Magister dan Doktor. Calon peserta dapat melihat pilihan mata kuliah yang dapat diambilnya di tautan ini.

Informasi selengkapnya mengenai program Credit Earning ITB dapat diperoleh di tautan ini.

 

Tata Cara Pembayaran UKT 2017/2018

Berikut adalah tata cara pembayaran biaya pendidikan tahun ajaran 2017/2018 untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 Angkatan 2017/2018

No. Register yang digunakan adalah no. register yang tercetak dalam lembar kendali.

Bayar_BPP

Brosur

4.7

Pelajaran

3.7

Sosial

4.3

Fasilitas

4.3

Kebersihan

4.3

Ekstrakurikuler

Ulasan

Tulis review untuk Institut Teknologi Bandung

Ulas sebagai


Skor rata-rata :

Akademik
Sosial
Fasilitas
Kebersihan
Ekstrakurikuler
Pilih "—" apabila Anda belum yakin

Penilaian secara keseluruhan

Kelebihan

minimal 20 karakter

Kekurangan

minimal 20 karakter

Tulis ulasan

minimal 20 karakter

Dengan mengirim ulasan, Saya setuju dengan syarat yang berlaku.

Dukung pendidikan di Indonesia dengan memberi ulasan Sekolah / Universitas yang sebenar-benarnya.
Ulasan baik dari Anda dapat memberikan dampak baik bagi siswa dan alumni dari Sekolah / Universitas yang bersangkutan.

Lokasi


Buka di Google Maps

Profil Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung (ITB), didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

Sejarah ITB bermula seja awal abad kedua puluh, atas prakarsa masyarakat penguasa waktu itu. Gagasan mula pendirianya terutama dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknik yang menjadi sulit karena terganggunya hubungan antara negeri Belanda dan wilayah jajahannya di kawasan Nusantara, sebagai akibat pecahnya Perang Dunia Pertama. De Techniche Hoogeschool te Bandung berdiri tanggal 3 Juli 1920 dengan satu fakultas de Faculteit van Technische Wetenschap yang hanya mempunyai satu jurusan de afdeeling der Weg en Waterbouw.

Visi

Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri, dan diakui dunia serta memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia

Misi

Menciptakan, berbagi dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan kemanusiaan serta menghasilkan sumber daya insani yang unggul untuk menjadikan Indonesia dan dunia lebih baik

Jurusan

Berita & Info

Tidak ada Berita & Info