Masuk
Bahasa 


Teknik Pertambangan

Deskripsi

Sesuai dengan namanya Program Studi atau jurusan Teknik Pertambangan akan mempelajari berbagai macam hal yang berhubungan dengan proses penambangan terutama mineral berharga dan batubara. Teknik Pertambangan akan mempelajari Ilmu Pertambangan seperti ilmu tentang mineral yang akan ditambang, misalnya sifat mineral yang akan ditambang itu seperti apa, kemudian kegunaannya untuk apa saja, dan bagaimana cara mengolahnya agar bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Jurusan teknik pertambangan merupakan jurusan yang kompleks, tidak hanya menerapkan ilmu matematika, namun kita dituntut untuk mahir dalam fisika, kimia, dan kemampuan software. Teknik pertambangan memiliki peluang karir yang menjanjikan. Prospeknya masih cerah banget untuk bertahun-tahun ke depan baik minyak, mineral, dan terutama batubara. Akhir-akhir inipun mulai banyak usaha di bidang pertambangan. Membuka usaha pertambangan membutuhkan modal yang sangat besar dan penghasilan yang kita dapatkanpun tidak kalah besarnya.

Prospek kerja

Karena prospeknya cerah, lulusan Teknik Pertambangan dapat bekerja di Industri Pertambangan sektor Pemerintah maupun Swasta seperti BUMN, PT. Freeport Indonesia, PT. Vale Indonesia Tbk. Sorowako, Thiess Indonesia, dll.

Jalur Pendidikan