Masuk
Bahasa 


Teknik Listrik Bandara

Deskripsi

Program Studi Teknik Listrik Bandar Udara dengan jenjang Diploma III adalah Program Studi yang mampu menghasilkan para lulusan yang memiliki standar kompetensi dibidang fasilitas Listrik bandar udara sesuai dengan peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor KP. 436 Tahun 2011 Tentang Standar Kompetensi Personil Bandar Udara. Dalam peraturan tersebut dimuat bahwa standar kompetensi lulusan Teknik Listrik Bandar Udara mampu mengoperasikan, memelihara/ merawat, memperbaiki, menganalisa gangguan/ kerusakan, merencanakan/desain pemasangan serta mengevaluasi kinerja fasilitas dan peralatan Listrik bandar udara untuk menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kelancaran penerbangan, yang dibuktikan dengan penerbitan sertifikat kompetensi oleh penyelenggara pendidikan dan penerbitan lisensi Listrik Bandar Udara oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Kamu termasuk orang yang suka mengkotak-katik perangkat listrik atau elektronik? Nah, di jurusan ini kamu akan diajarkan teknik dan praktek merancang, menyusun, dan mengoperasikan perangkat listrik yang pada umumnya digunakan sebagai keperluan perhubungan udara.

Prospek kerja

Tentunya lulusan ini butuhkan untuk bekerja di kebendaharaan udara bagian teknisi listrik yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam memperbaiki listrik kebandaharaan agar tetap terjaga keamanannya.

Karir terkait
Ahli Listrik

Ahli Listrik

Rp 2.800.000 - Rp 4.500.000
Jalur Pendidikan