Masuk
Bahasa 


Teknik Lingkungan

Deskripsi

Jurusan Teknik Lingkungan sendiri kini berada di bawah Fakultas Teknik, di beberapa institusi jurusan ini diletakkan dibawah departemen Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Biologi, Fakultas Teknologi Mineral, bahkan Fakultas Pertanian. Pada dasarnya, ilmu-ilmu yang dipelajari di jurusan teknik lingkungan sangat berkaitan erat dengan kesehatan lingkungan. Di teknik lingkungan, mahasiswa akan belajar bagaimana caranya untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan lingkungan dengan teknik & teknologi.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Jurusan yang ada dibawah naungan Fakultas Teknik ini sebagai pilihan untuk kuliah dikarenakan prospek kerja yang baik. Itu dikarenakan pelajaran-pelajaran yang dipelajari di Fakultas Teknik banyak diterapkan di bidang yang berbeda-beda seperti pembangunan, industri, elektronika, R&D (Research & Development), industry pangan dll. Jurusan inipun cocok bagi kamu yang suka merawat lingkungan. Selama studi akan diajarkan cara merawat dan memanfaatkan kondisi lingkungan melalui pengelolahan limbah.

Prospek kerja

Lingkungan Indonesia banyak tercemar oleh limbah-limbah pabrik. Maka dengan demikian, lulusan Teknik Lingkungan sangat dibutuhlan untuk memberikan solusi perawatan lingkungan.

Jalur Pendidikan