Masuk
Bahasa 


Teknik Industri

Deskripsi

Teknik industri adalah salah satu bidang yang paling terkenal dalam dunia keindustrian. Banyak lulusan SMA ingin masuk jurusan teknik ini di perguruan tinggi. Namun ternyata banyak dari mereka tidak tahu seperti apa sebenarnya jurusan teknik industri itu. Bahkan banyak dari mereka yang tertarik di bidang ini hanya karena mereka berpikir kalau jurusan kuliah teknik industri adalah jurusan yang sangat menjanjikan dan termasuk jurusan kuliah yang keren. Bahkan mungkin cukup banyak mahasiswa teknik industri tahun-tahun pertama yang masih tidak tahu arti dari bidang teknik industri. Teknik Industri sebenarnya merupakan turunan dari Teknik Mesin.

Peminatan Jurusan Teknik Industri:

Sistem Manufaktur
Manajemen Industri
Sistem Industri dan Tekno Ekonom.






Kenapa Memilih Jurusan Ini?

.Teknik Industri bukan hanya mempelajari tentang ilmu teknik dan sedikit ilmu manajemen tetapi juga mengajarkan sebuah mindset berpikir intergrasi, pengetahuan, pendekatan, pola pikir, prinsip-prinsip dan ketrampilan yang tetap berakar pada keilmuan teknik yaitu proses perancangan atau disebut dengan design serta melihat sesuatu sebagai sebuah sistem secara menyeluruh. Namun obyek yang dirancang bukan sesuatu yang konkret melainkan apa yang disebut sebagai sistem terintegrasi yang terdiri dari manusia, mesin, material, energi dan informasi.

Prospek kerja

Lulusan Teknik Industri pasti banyak dibutuhkan oleh Industri-industri kecil, menengah, dan industri besar untuk menempati posisi teknisi.

Jalur Pendidikan