Masuk
Bahasa 


Peternakan

Deskripsi

Ilmu Peternakan mempelajari semua kegiatan terkait peternakan. Jurusan ini membekali kita dengan ilmu dan teknologi pengembangan peternakan, industri peternakan, dan kegiatan agrobisnis yang ramah lingkungan, mampu berkarya secara mandiri, bekerja di lembaga swasta maupun instansi pemerintah baik dalam bidang ilmu, penelitian dan penerapannya. Mahasiswa pada jurusan ini nantinya juga akan mempelajari tentang teknologi produksi, teknologi pakan, teknologi pengolahan, serta manajemen dan perencanaan usaha.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Jurusan ini cocok buat kamu yang menyukai biologi dan familiar dengan hewan. Selain itu, untuk mempelajari ilmu-ilmu dalam jurusan ini, kamu harus memiliki kemampuan menghafal yang baik. Dalam jurusan ini, kita bisa mempelajari tentang cara meningkatkan produktifitas dan mutu genetik di peternakan dengan menggunakan teknologi yang modern. Dengan itu, kita bisa menghasilkan daging yang lebih banyak dan sehat, mempercepat populasi hewan ternak dengan baik, mendapat susu murni dari hewan ternak yang terbaik, dan masih banyak lagi, yang bahkan tidak dipelajari di jurusan kedokteran.

Prospek kerja

Dunia peternakan menawarkan peluang usaha yang sangat besar di pasaran. Setelah menjadi sarjana peternakan, kita bisa bekerja di Industri Produksi Peternakan, Industri Pakan Ternak, Industri Obat Hewan, Industri Pengolahan Pangan Asal Ternak, dan Industri Pengelolaan Limbah. Peluang kerja di instansi pemerintahan pun juga sangat luas, seperti di Kementrian Pertanian, Kementrian Koperasi, Kementrian Perindustrian, dan Kementrian Lingkungan Hidup. Lembaga pendidikan dan lembaga riset pun juga membutuhkan mahasiswa lulusan jurusan ini.

Jalur Pendidikan