Masuk
Bahasa 


Periklanan (Advertising)

  • Pelajaran terkait

    TIK
  • Kategori

    -
  • Penjurusan

    IPA/IPS
Deskripsi

Iklan, pastinya sudah sering kita lihat, entah itu di media masa seperti koran, majalah, televisi, radio, dan sebagainya. Iklan juga dapat memberikan informasi kepada kita tentang suatu produk, entah yang berupa barang maupun jasa. Program studi atau jurusan Periklanan membekali pengetahuan tentang strategi kreatif periklanan, ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan, disain komunikasi visual periklanan, komputer disain grafis dan animasi periklanan, teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, visualisasi dan story board, dan selanjutnya diolah menjadi alat promosi berupa iklan media cetak, televisi, radio, brosur, poster, flyer, billboard, dll.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Media iklan berguna untuk menarik daya tarik si konsumen atau masyarakat agar tertarik dengan produk yang ditawarkan. Untuk studi dan bekerja di bidang periklan dibutuhkan kreativitas dan daya imajinasi yang tinggi. Lulusan periklanan sangat bermanfaat dan dibutuhkan setiap perusahaan pertelevisian, perusahaan periklanan, dan perusahaan percetakan.

Prospek kerja

Prodi Periklanan telah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pekerjaan pada bidang komunikasi pemasaran umumnya dan bidang periklanan khususnya, seperti Account Executive Officer, Researcher, Copy Writer, Art Director, Graphic Designer, Media Planner, Media Buyer, Public Relation Officer, dan Marketing Communication Officer.