Masuk
Bahasa 


Penyiaran (Broadcasting)

  • Pelajaran terkait

    TIK
  • Kategori

    -
  • Penjurusan

    IPA/IPS
Deskripsi

Broadcasting atau penyiaran sesuai namanya berhubungan dengan dunia penyiaran, entah itu radio, televisi maupun yang lainnya. Jurusan ini ada yang berdiri sendiri ada juga yang termasuk dalam ilmu komunikasi. Dalam jurusan Broadcasting kamu akan diajarkan teknik-teknik menciptakan sebuah informasi yang akan disebarkan ke masyarakat luas lewat media televisi dan radio. Walau begitu, setiap peserta didik harus menguasai ilmu-ilmu dasar seperti mengerti gambar yang baik, harus tahu aturan dalam mengambil gambar seperti gambar yang diambil tidak boleh ada goyangan sedikitpun, seimbang komposisinya, dan warna pencahayaan yang pas. Ilmu Broadcasting mencakup pembelajaran Manajemen Pemberitaan, Manajemen Produksi, dan Teknik Produksi.


Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Konsentrasi pada bidang Broadcasting atau penyiaran ini merupakan reaksi atas meningkatnya kebutuhan hiburan dan informasi yang dipicu oleh transisi menuju era digital sehingga para tenaga pertelevisian yang profesional, kreatif, innovatif dan kompeten di bidangnya dapat memberikan tayangan yang menarik dan mendidik serta berguna bagi masyarakat.

Prospek kerja

Otomatis lulusan Penyiaran dapat merasakan peluang bekerja di perusahaan-perusahaan pertelevisian dan radio seperti menjadi reporter, jurnalist, penyiar berita, produser, cameraman, staff control quality, dll.

Karir terkait
Jurnalist

Jurnalist

Rp 3.000.000 - Rp 6.000.000
Wartawan

Wartawan

Rp 900.000 - Rp 16.500.000