Masuk
Bahasa 


Pengelolaan Hutan

Deskripsi

Prodi atau jurusan Pengelolaan hutan ini mempelajari ilmu yang berkaitan dengan perawatan tanah dan tumbuhan, mengusahakan kelangsungan hidup hutan beserta isinya, mengelolah hutan secara berkelanjutan, belajar teori maupun praktek bagaimana cara menginventariskan kekayaan hutan, menangani masalah pengelolahan hutan, melakukan kegiatan survei kehutanan, ilmu tanah, dan sebagainya.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Sekitar 46,46% Indonesia dikelilingi oleh kawasan Hutan dan masuk sebagai daftar negara yang memiliki hutan terbesar di Dunia. Mahasiswa-mahasiswa jurusan ini bukan sekadar suka naik turun gunung, melainkan dituntut memiliki minat dan keterampilan mengolah dan merawat kekayaan hutan beserta isinya dengan baik agar kelestarian hutan-hutan di Indonesia tetap terjaga. Teruntukmu yang suka naik turun gunung sekaligus hobi merawat tumbuhan dan tanah memang cocok mengambil jurusan yang satu ini.

Prospek kerja

Lulusan Pengelolaan Hutan tentunya dapat bekerja di bidang kehutanan yang di naungi oleh Istansi Pemerintah seperti Kementerian Kehutanan, BUMN, BUMS, dan Pemerintah Daerah.

Jalur Pendidikan