Masuk
Bahasa 


Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Deskripsi

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup adalah sebuah jurusan yang mempelajari tentang ilmu antara kependudukan dengan lingkungan yang ada sekitarnya. Setiap mahasiswa akan dibekali pengetahuan dan wawasan terhadap masalah kependudukan dan lingkungan yang sering terjadi seperti pencemaran lingkungan (udara dan air), bencana alam, perubahan cuaca dan iklim, kesehatan, Hak Asasi Manusia, dan Kelestarian lingkungan hidup.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Manusia diciptakan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya. Dewasa ini kerap kali Manusia tidak dapat menjaga kelestarian alam sehingga sering kali terjadi masalah-masalah lingkungan kelestarian alam. Dalam kondisi seperti ini kamu bisa belajar bagaimana cara yang harus ditempuh agar kelestarian alam Indonesia tetap terjaga.

Prospek kerja

Tantangan terbesar pada abad 21 tidak lain adalah pemulihan hancurnya lingkungan hidup di seluruh dunia. Kondisi sungai, hutan, laut dan perkotaan di tanah air Indonesia bisa dijadikan cermin keadaan makro maupun mikro. Di mata bisnis hal ini jelas peluang yang besar. Lulusan Prodi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup dapat bekerja di Departemen Produksi bidang bisnis, ahli lingkungan hidup, sesi hubungan massa, dan bekerja di organisasi perlindungan alam,