Masuk
Bahasa 


Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Deskripsi

Dalam dunia pendidikan, tenaga pendidik seperti guru dan dosen merupakan bagian terpenting dari setiap proses belajar mengajar di sekolah dan perguruan tinggi. Dengan begitu setiap tenaga pendidikan ialah pahlawan tanpa tanda jasa yang sangat menguntungkan buat kita semua. Tanpa kehadiran tenaga pendidik, kita tidak bisa menjadi apa-apa sampai detik ini. Tertarikkah kamu untuk menjadi tenaga pendidikan? Diyakini bahwa tenaga pendidikan khususnya guru sekolah dasar diminati di beberapa Perguruan Tinggi Negeri.


Tanpa adanya seorang tenaga pendidik di suatu sekolah dan perguruan tinggi, kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan dengan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, menjadi tenaga pendidik itu bukan hanya memiliki ilmu pengetahuan yang luas saja, tapi harus bisa memiliki keterampilan dan kemampuan seperti:

1. Keterampilan bertanya kepada setiap anak didiknya.

2. Mampu memberikan penguatan berupa motivasi, merangsang minat belajar setiap peserta didik, menumbuh kembangkan rasa inisiatif dan mandiri si peserta didik tersebut, mengendalikan sikap-sikap yang dimiliki oleh setiap peserta didik, dll.

3. Mampu berinterkasi dalam proses belajar mengajar agar suasana kelas tidak membosankan.

4. Otomatis kamu mesti bisa menjelaskan dan mengajarkan.

5. Mengelola kelas menjadi lebih baik.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

PGSD merupakan jurusan bagi mahasiswa yang nantinya diproyeksikan bekerja sebagai Guru SD. PGSD memang belum sefamiliar dengan jurusan-jurusan lainnya. Namun perlu kalian pahami juga bahwa akhir-akhir ini jurusan bidang pendidikan tersebut makin diminati lho!

Prospek kerja

Seperti jurusan kependidikan lainnya, peluang kerja menjadi guru masih sangat besar. Terutama guru SD. Bayangkan saja saat ini hampir di setiap sudut kelurahan dan pedesaan bisa kita jumpai Sekolah Dasar.

Karir terkait
Guru

Guru

Education

Rp 1.000.000 - Rp 11.000.000
Jalur Pendidikan