Masuk
Bahasa 


Pendidikan Bimbingan Konseling

Deskripsi

Secara umum, perguruan tinggi Pendidikan bimbingan konseling di Indonesia pasti mempelajari ilmu Pendidikan, Psikologi, Teori dan Teknik Konseling, serta Teknik Pemahaman Individu. Ilmu pendidikan dipelajari sebagai landasan dalam bimbingan konseling yang memang menfokuskan diri dalam dunia pendidikan.


Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Ilmu Psikologi dan Bimbingan Koseling keduanya sama-sama dibutuhkan dalam dunia pendidikan untuk menangani kasus-kasus permasalah pendidikan yang dialami oleh pelajar dan tenaga pengajar. Jurusan ini cocok bagi kamu dengan karakter senang mendengarkan curahan hati, mampu memberikan solusi terbaik, mampu memahami kondisi perasaan seseorang, dan tertarik akan dunia pendidikan.


Prospek kerja

Prospek lulusan Pendidikan Bimbingan Konseling tidak hanyak bekerja di dalam sekolah, tapi juga di luar sekolah. Jenjang karier lulusan Pendidikan Bimbingan Konseling pada umunya menjadi pegawai negeri sipil. Dapat juga memulai karier dari menjadi Guru BK, Koordinator Guru BK, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah bidang bimbingan dan konseling, Kepala Dinas Pendidikan Kotaatau Provinsi. Tidak sedikit pula lulusan jurusan ini yang berkarier sebagai kepala sekolah atau pengawas sekolah.