Masuk
Bahasa 


Nutrisi dan Teknologi Pakan (Nutrisi dan Makanan Ternak)

Deskripsi

Program studi Nutrisi dan Teknologi Pakan juga disebut dengan Nutrisi dan Makanan Ternak pada beberapa perguruan tinggi. Pada program studi ini akan dipelajari ilmu dan teknologi peternakan tropis yang berfokus pada nutrisi dan makanan ternak untuk menunjang bidang peternakan. Disini akan dipelajari bagaimana meningkatkan kualitas perternakan dengan menyuplai nutrisi dan makanan yang baik untuk hewan ternak agar dapat menghasilkan produk-produk hasil ternak yang berkualitas. Disini mahasiswa akan diarah kan untuk mengetahui dan memproduksi bahan-bahan pakan dengan kualitas tinggi, yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan aman dikonsumsi hewan ternak, serta ramah lingkungan.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Pelajaran yang dibahas dibidang peternakan mempelajari tentang Teknologi produksi, Teknologi Pakan, Teknologi Pengolahan, serta Manajemen dan perencanaan usaha. Tidak hanya itu saja kita juga bisa mewujudkan usaha peternakan yang berkelanjutan. Apalagi saat ini produktifitas dan mutu genetik dibidang perternakan sangat rendah di Indonesia, karena hal ini disebabkan peternakan di Indonesia masih menggunakan teknologi yang sangat rendah. Oleh sebab itu, kita sebagai penerus bangsa Indonesia harus bangga akan masuk jurusan Ilmu Peternakan karena kita bisa meningkatkan produktifitas dan mutu genetik di peternakan dengan menggunakan teknologi yang modern, dengan itu kita bisa menghasilkan daging yang lebih banyak dan sehat, mempercepat populasi hewan ternak dengan baik, mendapat susu murni dari hewan ternak yang terbaik, dan masih banyak lagi.

Prospek kerja

Lulusan Nutrisi dan Teknologi Pakan bisa bekerja di Departemen Pertanian, bekerja di bagian Pengolahan Pakan Ternak, Industri Peternakan, Perbankan dan Koperasi, Produsen Pakan, dll.