Masuk
Bahasa 


Meteorologi

Deskripsi

Meteorologi adalah ilmu yang mempelajari masalah atmosfer, misalnya, suhu, udara, cuaca, angin, dan berbagai sifat fisika dan kimia atmosfer lainnya yang digunakan untuk keperluan prakiraan cuaca. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, meteorologi di definiskan sebagai cabang ilmu geografi yang mempelajari tentang ciri-ciri fisik dan kimia atmosfer untuk meramalkan keadaan cuaca di suatu tempat secara khusus dan di seluruh dunia secara umum. Ilmu Meteorologi di bagi ke dalam beberapa cabang ilmu yakni:


Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Dengan studi Meteorologi, kamu bisa mempelajari ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai gejala-gejala alam yang terjadi dimuka bumi ini. Tenaga ahli bidang Meteorologi sangatlah dibutuhkan untuk menangani peristiwa gejala alam.

Prospek kerja

Tentunya para lulusan Meteorologi akan mengambil peran dalam memprediksi atau memperkirakan gejala-gejala alam apa yang akan terjadi. Umumnya setelah lulus nanti kamu bisa bekerja di BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), lembaga penelitian seperti LIPI, di perusahaan penyedia alat Meteorologi, dan menjadi tenaga pendidikan Meteorologi

Jalur Pendidikan