Masuk
Bahasa 


Manajemen Sumberdaya Perairan

Deskripsi

Manajemen Sumber Daya Perairan merupakan program studi yang mahasiswanya mempelajari segala hal yang berkaitan dengan sumberdaya perairan seperti laut, lingkungan disekitarnya,sosial masyarakatnya, serta hukum-hukum yang berkaitan. Management Sumber Daya Perairan ialah suatu tatanan ilmu yang memberi dan menjelaskan tentang bagaiman cara kita dapat memanage atau mengatur sumberdaya perairan yang ada di sekitar kita,Baik di perairan yang berada di darat dan perairan yang berada di laut. Baik di air tenang maupun di air deras yang berfungsi besar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan perairan tersebut dari gangguan,cemaran,dan kontaminasi dari limbah-limbah , dan sampah yang dapat mengganggu dan merusak kelangsungan hidup biota-biota yang terdapat di dalam perairan tersebut.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

lautan di Indonesia ini lebih luas daripada daratan. Lautan yang luas ini merupakan potensi bagi bangsa kita jika mampu dimanfaatkan dengan sangat baik. Melihat saat ini, prospek kelautan kita belum dengan baik dikelola, maka akan memungkinkan jika dimasa kedepan kita, bangsa ini justru bergantung pada sektor kelautan dan perairan.

Prospek kerja

Lulusan jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan dapat bekerja di Kementerian Perikanan dan Kelautan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Observasi Laut, dan Perusahaan Budidaya Perikanan dan Kelautan.