Masuk
Bahasa 


Manajemen Pelayanan Rumah Sakit (Perumahsakitan)

Deskripsi

Rumah Sakit merupakan salah satu dari beberapa fasilitas umum yang memberikan jasa pelayanan dalam aspek kesehatan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, pelayanan yang baik dan memuaskan bagi masyarakat terutama pasien, adalah hal yang utama dan perlu untuk diperhatikan. Sebab apabila pelayanan yang diberikan kepada pasien membuat pasien puas dan merasa diperlakukan dengan, hal tersebut akan berimbas baik pula kedepannya dimana masyarakat (pasien) akan mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada rumah sakit tersebut.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Kita lihat saat ini rumah sakit tumbuh begitu pesat, jarak dari satu ke yang lainnya sudah sangat rapat seperti halnya pembangunan mall dikota-kota besar seperti jakarta, paradigma pelayanan rumah sakit tidak lagi seperti dahulu kala yang menerima dan melayani pasien dengan seadaanya bahkan terkesan seenaknya karena mereka tahu pasienlah yang membutuhkan, namun sekarang kondisi tersebut berbalik dimana pasien sudah dengan mudah menentukan pilihan kemudian beralih kepada pemilik pelayanan prima. Nah dari kondisi itulah kemudian dirasa sangat penting dan perlu untuk menghadirkan pendidikan berbasis manajemen pelayanan rumah sakit.

Prospek kerja

Sesuai UU tentang pelayanan publik pada tahun 2009, dimana setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Salah satu jasa pelayanan public yang dituntut banyak untuk hal ini adalah jasa pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.