Masuk
Bahasa 


Manajemen Komunikasi

Deskripsi

Manajemen Komunikasi terdiri dari dua kata yaitu Manajemen yang berarti ilmu atau seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain dalam prosesnya yaiu membuat perencanaan, pengorganisisasian, pengendalian serta memimpin berbagai usaha dalam mencapai tujuan. sedangkan komunikasi adalah suatu proses dimana seseorang atau kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain. karena itu manajemen komunikasi merupakan perpaduan konsep komunikasi dan manajemen yang diaplikasikan dalam berbagai setting komunikasi.
Pada pengertiannya manajemen komunikasi adalah proses timbal balik pertukaran sinyal untuk memberi informasi, membujuk atau memberi perintah, berdasarkan makna yangsama dan dikondisikan oleh konteks hubungan para para komunikator dan konteks sosialnya.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Manajemen Komunikasi dalam dunia kerja diperlukan baik dari segi eksternal maupun internal.

Prospek kerja

Manajemen Komunikasi sebenarnya masuk ke dalam cabang atau konsentrasi dari jurusan Manajemen. Setiap perusahaam, lembaga, organisasi, dan instansi membutuh manajemen untuk mengatur dan mengolah pekerjaan di masing-masing devisi. Lulusan Manajemen Komunikasi dapat mengemban tugas dibagian pemasaran, Sumber Daya Manusia, operasioanal, dan masih ada banyak lagi

Karir terkait
Hubungan Masyarakat

Hubungan Masyarakat

Rp 2.000.000 - Rp 6.800.000
Jalur Pendidikan