Masuk
Bahasa 


Manajemen Keuangan Syariah

Deskripsi

Manajemen berasal dari bahasa Prancis yang berarti seni mengatur dan melaksanakan. manajemen berarti sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengoordinasian dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efisien. Sedangkan secara luas, manajemen berarti sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengoordinasian dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran atau tujuan secara efektif dan efisien. Manajemen keuangan Syariah adalah sebuah kegiatan manajerial keuangan untuk mencapai tujuan dengan memperhatikan kesesuaiannya pada prinsip prinsip Syariah dalam agama Islam.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Dalam jurusan ini kamu bisa mempelajari ilmu manajemen keuangan sekaligus hukum-hukum syariah apa saja yang berlaku dalam ajaran agama Islam.

Prospek kerja

Kegiatan ekonomi syariah umumnya dibutuhkan untuk keperluan syariah maupun perbankan. Oleh karena itu, prospek kerjanya terbuka luas bagi siapa saja yang ingin bekerja di perusahaan atau instansi berbasis syariah atau perbankan. Lulusan prodi ini tidak mesti bekerja di Bank.

Karir terkait
Manajer Keuangan

Manajer Keuangan

Rp 8.500.000 - Rp 11.900.000
Jalur Pendidikan