Masuk
Bahasa 


Manajemen

Deskripsi

Hampir di seluruh perguruan tinggi entah itu negeri maupun swasta bidang ekonomi yang paling banyak peminatnya selain Akuntansi ialah jurusan Manajemen. Dari tahun ke tahun, jurusan yang satu ini entah mengapa lebih banyak diminati oleh mahasiswa laki-lakinya ketimbang mahasiswa perempuan. Banyaknya mahasiswa laki-laki ataupun perempuan itu sama saja kok, gak ngaruh sama-sekali buat masa depanmu nanti. Kamukah salah satunya yang ingin kuliah jurusan Manajemen? Adalah sebuah kegiatan yang dilakukan secara individu dan kelompok dengan cara mengatur dan mengolah demi mencapai suatu tujuan yang diinginkan. Tentunya tujuan tersebut apalagi kalau bukan mencapai keuntungan sebesar-besarnya. Setiap perusahaan dan organisasi pasti membutuhkan Manajemen sebagai bagian untuk meningkatkan kemajuan. Manajemen bisa dikatakan sebagai ilmu segala ilmu yang tak pernah lepas di dalam berbagai kehidupan. Manajemen itu sendiri berfungsi untuk mengambil berbagai keputusan, merencanakan kegiatan di perusahaan atau organisasi tersebut, mengorganisasikan hal yang ada sangkutpautnya dengan struktur organisasi, mengarahkan dalam kegiatan manajerial, dan pengawasan kinerja.

Jurusan Manajemen ini terbagi ke beberapa peminatan, meliputi:

Manajemen Pemasaran

Manajemen Keuangan

Manajemen Operasional

Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen Bisnis


Beberapa mata kuliah yang akan dipelajari selama studi nanti, yakni:

Pengantar Ekonomi Mikro

Pengantar Ekonomi Makro

Hukum dalam Bisnis

Manajemen

Sains Manjemen

Akuntansi Biaya

Perilaku Keorganisasian

Sistem Informasi Manajemen

Perekonomian dan Sistim Keuangan Indonesia

Akuntansi Manajemen

Ekonomi Manajerial

Kewirausahaan

Bahasa Inggris Bisnis

Ilmu Alamiah Dasar

Manajemen Investasi

Anggaran Perusahaan

Manajemen Pemasaran

Manajemen Keuangan

Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen Operasi dan Produksi, dll.



Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Semua perusahaan menjalankan fungsi-fungsi bisnis. Ada keuangan, pemasaran, operasional, SDM, dan lain-lain. Sebagai lulusan manajemen, kamu bisa memilih fungsi manajemen apa saja untuk dimasuki di bidang industri apapun karena fungsi tersebut pasti ada di setiap perusahaan, lembaga, organisasi, dan instansi.

Prospek kerja

Sejak dulu jurusan manajemen dikenal sebagai jurusan dengan prospek lapangan kerja yang sangat luas dan punya masa depan yang cerah. Hal ini dikarenakan lulusan manajemen sangat fleksible dan dapat ditempatkan dibanyak bidang lainnya. Bisa kita katakan bahwa semua perusahaan dan organisasi membutuhkan manajer, dan tentu saja manajer merupakan bagian terpenting dari proses berjalankannya suatu pekerjaan

Karir terkait
Manajer Keuangan

Manajer Keuangan

Rp 8.500.000 - Rp 11.900.000
Manajer Pemasaran

Manajer Pemasaran

Rp 8.000.000 - Rp 19.500.000
Jalur Pendidikan