Masuk
Bahasa 


Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata

Deskripsi

Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata ada dibawah Fakultas Kehutanan. Program studi ini merupakan ilmu yang mempelajari tentang perlindungan-perlindungkan dan kelestarian anekaragam Sumber Daya Hutan dan lingkungan tropika, termasuk ekowisata. Bidang keilimuan yang dikembangkan meliputi Ekologi dan Manajemen Satwaliar, Konservasi Keanekaragaman Tumbuhan, Manajemen Kawasan Konservasi, Rekreasi Alam dan Ekowisata, serta Hutan Kota dan Jasa Lingkungan.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Program Studi yang ada dibawah Fakultas Kehutanan ini menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berpikir kreatif, inovatif, memiliki integritas dalam pengelolaan hutan serta berwawasan lingkungan pada wilayah benua maritim dan memiliki wacana eco-technopreneur di bidang kehutanan.

Prospek kerja

Pada umumnya, di jurusan kuliah Fakultas Kehutanan memiliki lapangan kerja yang relatif sama seperti menjadi PNS di berbagai instansi pemerintahan yang bergerak dalam lingkungan. Kamu dapat bekerja di Kementrian Kehutanan, Pendidikan hingga Kementrian Pertanian. Lulusan Fakultas Kehutanan ini juga dapat bekerja menjadi seorang dosen atau pun peneliti. Bahkan untuk BUMN juga banyak memerlukan tenaga yang berasal dari lulusan Kehutanan.