Masuk
Bahasa 


Kedokteran Gigi

Deskripsi

Kedokteran gigi mempelajari tentang perawatan kesehatan di daerah gusi gan gigi. Peran kedokteran gigi sangatlah penting, bukan hanya menjaga kesehatan mulut, akan tetapi juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mungkin masih banyak yang tidak sadar, infeksi lanjutan pada gusi bisa menyebabkan gusi meradang, membentuk kantong nanah, dan membentuk plak lebih banyak. Kuman-kuman dari kantong nanah ini bisa menyebar ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah dan bisa menjadi sumber dari penyakit kronis. Oleh karena itu, kebersihan dan kesehatan gigi dan gusi tidak boleh diabaikan.

Konsentrasi ilmu yang dipelajari di jurusan kedokteran gigi meiputi:

Kedokteran Gigi Dasar
Kedokteran Gigi Klinik
Radiologi Kedokteran Gigi
Kedokteran Gigi Kuratif
Kedokteran Gigi Rehabilitatif, dll.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Calon mahasiswa di Jurusan Kedokteran Gigi harus kuat menghafal, karena jurusan ini mempelajari anatomi fisiologi tubuh manusia, penyakit-penyakit beserta obat-obat yang digunakan dalam penyembuhannya. Selain itu juga diperlukan kemampuan untuk berinteraksi dengan pasien dan kemampuan untuk mendiagnosa penyakit. Jadi jika kamu suka menghafal dan suka berinteraksi dengan orang lain, jurusan ini cocok bagimu.

Prospek kerja

Mayoritas lulusan Jurusan Kedokteran Gigi memilih mengejar karir sebagai Dokter Gigi, Ahli Bedah Gigi dan Perawat. Bagi para lulusan yang tidak ingin bekerja sebagai Dokter Gigi bisa juga memilih untuk bekerja sebagai asisten peneliti obat-obatan untuk perawatan gigi dan gusi. Atau pilihan lainnya adalah bekerja sebagai representasi penjualan obat-obatan.

Karir terkait
Dokter Gigi

Dokter Gigi

Rp 2.500.000 - Rp 9.600.000