Masuk
Bahasa 


Ilmu Komunikasi

Deskripsi

Dalam kehidupan sehari-hari komunikasi sangatlah dibutuhkan. Tanpa adanya komunikasi tidak akan ada penyampaian informasi yang dibutuhkan oleh orang-orang terdekat kita. Terkadang, banyak orang yang kerap kali menyepelekan komunikasi tersebut. Dengan begitu banyak perguruan-perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ilmu komunikasi. Apakah kamu salah satu yang igin kuliah jurusan Ilmu Komunikasi? Ilmu Komunikasi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari tentang seluk-beluk berkomunikasi secara efektif dari teori sampai ke prakteknya. Pada dasarnya, saat perkuliahan nanti kamu akan diajarkan bagaimana menjalin komunikasi yang efektif supaya informasi yang kamu sampaikan dapat dimengerti dan dipahami oleh banyak orang.

Di jurusan Ilmu Komunikasi terbagi ke dalam beberapa peminatan atau konsentrasi ilmu, yakni:

Hubungan Masyarakat

Komunikasi Massa

Marketing Communication

Broadcasting

Jurnalistik, dll.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Jurusan Ilmu Komunikasi gak selalu belajar komunikasi secara langsung, tapi kamu akan dibelaki bagaimana berkomunikasi secara langsung dan tidak langsung seperti berkomunikasi melalui media cetak, media pertelevisian, media internet, media penyiaran, dan media lainnya. Dengan begitu kemampuan komunikasimu akan semakin bagus. Untuk kuliah jurusan Ilmu Komunikasi gak mesti jago ngomong. Introvert sekalipun bisa.

Prospek kerja

Prospek kerja Ilmu Komunikasi itu luas ada yang di bidang Sosial, Bahasa, Komunikasi atau Desain Visual, Hubungan Masyarakat, Hubungan Internasional, Komunikasi Bisnis, dan masih ada banyak lagi.

Karir terkait
Copy Writer

Copy Writer

Rp 1.500.000 - Rp 8.000.000
Hubungan Masyarakat

Hubungan Masyarakat

Rp 2.000.000 - Rp 6.800.000
Jurnalist

Jurnalist

Rp 3.000.000 - Rp 6.000.000
Wartawan

Wartawan

Rp 900.000 - Rp 16.500.000
Jalur Pendidikan