Masuk
Bahasa 


Ilmu Keolahragaan

Deskripsi

Program Studi Ilmu Olahraga bidang ilmunya gabungan antara pelajaran olahraga seperti waktu di sekolah dengan ilmu Biologi. Program studi ini mempelajari macam-macam olahraga, bagaimana posisi tubuh yang baik dan benar ketika kita sedang melakukan penggerakan olahraga seperti berlari, push up, teknik-teknik permainan sepak bola, futsal, voli, bagaimana mengatasi kecelakan pada saat berolahraga, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga, macam-macam penyakit, dan sebagainya.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Memiliki tubuh yang sehat bukan hanya dengan makan makanan yang sehat dan tidur yang cukup tapi harus diseimbangi dengan kegiatan berolahraga. Ilmu Olahraga ini sebenarnya penting agar kita bisa tahu bagaimana teknik-teknik berolahraga yang baik dan benar serta ilmu kesehatan itu seperti apa. Jurusan ini cukup menarik untuk kalian yang suka berolahraga dan berkeinginan berkarir dibidang olahraga.

Prospek kerja

Jangan disalahpahamkan ya, lulusan prodi ini bukan hanya menjadi seorang guru atau dosen olahraga. Cakupan karirnya cukup luas. Kamu bisa bekerja menjadi seorang konsultan olahraga, Ahli Reserch Keolahragaan, Ahli Tes Pengukuran dan Evaluasi Olahraga, dan ahli medis olahraga.

Jalur Pendidikan