Masuk
Bahasa 


Ilmu Gizi

Deskripsi

Di jurusan ilmu gizi, banyak hal-hal yang berkaitan dengan pangan yang akan di pelajari. Kita akan dikenalkan dengan zat gizi makro (karbohidrat, protein dan lemak) dan mikro (mineral, vitamin) dan bahan pangan apa saja yang mengandung zat tersebut.


Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Ilmu gizi tidak selalu soal pangan saja, lho! Di jurusan ini pun kalian akan diajarkan cara mengetahui apa yang tubuh butuhkan. Kalian akan mengetahui berbagai rumus seperti berat badan ideal, kebutuhan kalori harian, menghitung indek massa tubuh, kebutuhan ketika mendapati keadaan tertentu seperti ketika sakit, terkena luka bakar , saat menyusui, saat hamil dan kondisi lainnya. Rumus-rumus tersebut pastinya akan berguna buat kalian memantau keadaan tubuh sendiri maupun orang lain.


Prospek kerja

Prospek dan peluang kerja bagi lulusan jurusan ahli gizi terbuka cukup luas. Para lulusan Ilmu Gizi memiliki kesempatan bekerja di BPOM,  bekerja di rumah sakit sebagai pegawai instalasi gizi, pengusaha kuliner, konsultan gizi, bekerja di Lembaga Kesehatan Masyarakat, dan bekerja di industri makanan dan minuman.


Jalur Pendidikan