Masuk
Bahasa 


Filsafat

Deskripsi

Filsafat adalah studi tentang seluruh fenomena kehidupan, dan pemikiran manusia secara kritis, dan dijabarkan dalam konsep mendasar. Filsafat tidak di dalami dengan melakukan eksperimen-eksperimen, dan percobaan-percobaan, tetapi dengan mengutarakan masalah secara persis, mencari solusi untuk itu, memberikan argumentasi, dan alasan yang tepat untuk solusi tertentu. Akhir dari proses-proses itu dimasukkan ke dalam sebuah proses dialektika. Untuk studi falsafi, mutlak diperlukan logika berpikir, dan logika bahasa.


Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Ilmu Filsafat sering dikaitan dengan pemikiran yang logis. Walaupun jawaban atas pertanyaan tepat tapi belum tentu benar. Jika kamu tipe orang yang merasa tidak cepat puas dan tidak mudah percaya dengan jawaban-jawaban maka kamu bisa mengambil studi jurusan Filsafat ini. Melalui jurusan ini kamu bisa menemukan metode yang lebih tepat untuk memahami dan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan.


Prospek kerja

Di dalam dunia pekerjaan rasa ingin tahu yang tinggi, memiliki pengetahuan yang luas, mampu berpikir secara sistematis, mampu berpikir logis, dapat berpikir secara mendalam dalam memecahkan masalah ialah kemampuan yang dibutuhkan setiap perusahaan. Hal seperti inilah yang diajarkan pada saat duduk di bangku kuliah jurusan Filsafat. Maka, lulusan Filsafat sebenarnya memiliki kesempatan kerja yang luas. Namun sayangnya, peminat jurusan ini sampai sekarang masih sedikit.