Masuk
Bahasa 


Desain Komunikasi Visual

Deskripsi

Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah cabang ilmu desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual ataupun rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu. Yang menarik dari sini adalah seorang sarjana DKV harus bisa mengolah pesan tersebut secara efektif, informatif dan komunikatif. Banyak hal-hal mendasar yang dipelajari di program studi DKV. Mengembangkan bentuk bahasa visual atau bermain gambar, mengolah pesan atau bermain kata, keduanya untuk tujuan sosial maupun komersial, dari individu atau kelompok yang ditujukan kepada kelompok lainnya. Visual berwujud kreatif dan inovatif, sementara inti pesan harus komunikatif, efisien dan efektif saling mendukung agar tersampaikan dengan baik pada sasaran.


Setelah melalui berbagai mata kuliah dasar komunikasi visual, pada semester 6, teman-teman akan dijuruskan pada 3 jalur minat program studi, yaitu:

Komunikasi Grafis
Komunikasi Visual Periklanan
Komunikasi Multimedia

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

DKV adalah jurusan yang cocok untuk kamu. Di jurusan ini kamu akan dilatih agar dapat menciptakan produk visual yang memilki nilai estetika yang baik, berkarakter dan yang terpenting komunikatif. Bisa dibilang jurusan ini adalah perpaduan seni desain tradisional

Prospek kerja

Lulusan DKV dapat merasakan karir dengan bekerja di agensi periklanan, konsultan branding, perusahaan penerbitan, pengembang web, perusahaan percetakan, dll.

Karir terkait
Desainer Grafis

Desainer Grafis

Creative

Rp 1.000.000 - Rp 18.000.000
Fotografer

Fotografer

Rp 3.200.000 - Rp 7.200.000
Jalur Pendidikan