Masuk
Bahasa 


Desain Interior

Deskripsi

Desain Interior adalah sebuah ilmu yang mempelajari perencanaan tata letak dan perancangan ruang dalam, di dalam sebuah bangunan. Keadaan fisiknya memenuhi kebutuhan dasar manusia untuk perlindungan, di samping itu sebuah desain interior juga mempengaruhi pandangan, suasana hati dan kepribadian sang penghuninya. Oleh karena itu tujuan dari perancangan interior bukan cuma memaksimalkan fungsi ruangan tapi juga bikin penghuninya betah karena unsur estetika dan meningkatan psikologi ruang interior. Apa bedanya Desain Interior dengan Arsitektur Interior? Desain Interior hanya sebatas merancang saja, membuat sketsa dengan berbagai macam aturan supaya tampak indah dan memiliki nilai estetika, tetapi tidak se-spesifik jurursan Arsitektur Interior yang harus menghitung.

Desain Interior terbagi ke beberapa peminatan atau konsentrasi ilmu yang terdiri dari:

-Residential.

-Commercial Spase.

-Retail & Exhibition, dll.

Mata kuliah yang diajarkan:

– Sejarah Seni Rupa dan Kebudayaan Indonesia

– Nirmana

– Interior Nusantara

– Gambar Teknik

– Ergonomi

– Metode Desain

– Estetika Nusantara

– Tata Cahaya

– Komputer Desain

– Photography

– Lukis Kaca

– Dramaturgi

– Aksesoris Interior

– Tata Artistik, dll.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Kalau kamu suka melihat tata letak ruangan yang terancang dengan baik, dan punya ketertarikan ingin mengatur isinya, jurusan Interior Design (Desain Interior) cocok buat kamu. Bukan hanya sekedar mengatur, namun juga merancang dan berkreasi dengan ruang dan interior itu sendiri. Dan tahukah kamu, sebuah ruangan dapat mempengaruhi mood dan perilaku penghuninya? Kamu akan belajar menciptakan ruangan dengan suasana sesuai kebutuhan, baik itu santai, semangat kerja, akrab, atau private, dan tenang.

Prospek kerja

Lulusan Prodi atau Jurusan Desain Interior mampu bekerja di Industri Properti dan Industri Desain Interior sebagai Interior designer
Architecture and interior design consultant, Kitchen & pantry specialist, Bathroom specialist, Bedroom specialist, dan masih ada banyk lagi.

Karir terkait
Desainer Interior

Desainer Interior

Rp 2.500.000 - Rp 28.500.000
Jalur Pendidikan