Masuk
Bahasa 


Audio Engineering

Deskripsi

Salah satu profesi yang luput dari perhatian di bidang industri musik adalah audio engineer. Ini bukan teknisi semata, ia lebih menjadi sutradara dari hiruk-pikuk musik yang dihasilkan musisi dan artis. Selama menjalankan program studi empat tahun, mahasiswa dibimbing dan dilatih agar mampu membuat konsep, merancang, sampai kepada eksekusi dalam memproduksi musik dan audio productionsecara profesional yang sesuai standar industri. Pada akhir studi, mahasiswa diwajibkan untuk menyusun dan mempresentasikan proyek portofolio selama perkuliahan dengan tampilan yang baik dalam sebuah pameran kecil yang akan dihadiri dan dianalisa oleh pencari bakat dalam industri musik.


Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Jurusan ini cocok bagi kamu yang hobi mendengarkan musik, mengkotak-katik perangkat elektronik, dan memainkan alat musik. Selain itu, melalui jurusan ini kamu bisa belajar teknik-teknik penggunaan perangkat audio yang biasa digunakan.


Prospek kerja

Lulusan Audio Engineering apalagi kalau bukan bekerja di Industri kreatif pemusikan dengan menduduki profesi seperti profesional audio, sound engineer, dll.


Karir terkait