Masuk
Bahasa 


Animasi

Deskripsi

Sebenarnya jurusan Animasi ini masuk ke dalam cabang program studi Desain Komunikasi Visual. Dalam jurusan ini, selama studi kamu akan diajarkan bagaimana teknik-teknik pembuatan animasi seperti game, film animasi, anime, dan iklan animasi. Untuk mengambil jurusan ini, setiap calon mahasiswa diharapkan memiliki keterampilan menggambar dan tidak buta warna. Ilmu Animasi sendiri ada Animasi 2D, Animasi 3D, dan stop Motion.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Jurusan ini tidak bisa digeluti oleh sembarangan orang. Karakter yang sesuai dengan jurusan ini ialah bisa gambar, kreatif, punya daya imajinasi yang tinggi, dan memiliki ketertarikan dalam industri perfilman animasi, anime, dan industri game.

Prospek kerja

Dunia animasi semakin hari semakin meningkat. Mulai dari golongan anak-anak hingga orangtua sekalipun suka sekali dengan animasi. Namun sayang animasi di Indonesia kurang berkualitas. Kenapa? Zaman sekarang di Indonesia banyak ditemukan film-film animasi yang tanpa disadari tidak mendidik generasi bangsa. Maka dari itu Indonesia membuka peluang kerja yang luas bagi setiap lulusan animasi agar dapat menciptakan banyak karya-karya animasi yang berkualitas dan dipastikan harus bisa mendidik. Lulusan Animasi dibutuhkan untuk bekerja di perusahaan dan industri perfilman animasi serta perusahaan dan industri game sebagai Animator, Game Developer, Production Game, Storyboard Artist, Visual Effect Artist, Konsep Artist, dan masih banyak lagi.

Karir terkait
Animator

Animator

Creative

Rp 1.500.000 - Rp 19.500.000
Jalur Pendidikan