Masuk
Bahasa 


Akuntansi

Deskripsi

Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang berkembang cukup pesat. Maka dari itu banyak perusahaan-perusahaan yang bermunculan. Tak hanya jurusan Manajemen saja yang dibutuhkan pada bidang ekonomi. Jurusan Akuntansi juga sangat dibutuhkan. Akuntasi ini juga gak kalah banyak diminati oleh para calon mahasiswa yang ingin mempelajari ilmu tentang ekonomi. Bedanya dengan jurusan Manajemen, jurusan yang satu ini justru lebih banyak diminati oleh kamu perempuan. Satu hal yang pasti untuk kuliah jurusan Akuntansi mesti teliti, karena apa yang kamu pelajari tidak jauh-jauh dari kegiatan hitung-menghitung. Dan biasanya kaum perempuan itu memang teliti-teliti. Setuju gak?

Akuntasi merupakan kegiatan catat mencatat dan mengolah data keuangan perusahaan dari mulai kas kecil hingga menyeluruh. Sekarang ini, bukan hanya perusahaan saja yang butuh Akuntasi, tapi UKM atau Usaha Kecil Menengah juga membutuhkan akuntasi sebagai bahan pertimbangan mengolah keuangan yang masuk dan keluar. Ilmu Akuntasi bukan hanya berfungsi untuk mengolah keuangan, tapi kamu bisa menggunakan ilmu Akuntasi untuk memperkirakan laba dan rugi yang dialami oleh setiap perusahaan, organisasi, lembaga, institusi, maupun UKM.

Peminatan atau konsentrasi jurusan Akuntansi:

-Akuntansi Keuangan

-Akuntasi Sektor Publik

– Akuntasi Perpajakan

-Auditing

-Sistem Informasi Akuntansi


Mata kulaih yang diajarkan di jurusan Akuntansi:

Matematika Ekonomi

Pengantar Akuntasi

Ekonomika Mikro

Ekonomika Makro

Akuntasi Biaya

Aplikasi Komputer

Sistem Informasi Akuntansi

Penganggaran

Perpajakan

Auditing

ERP Financing and Controlling

Teori Akuntansi, dll.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Akuntansi merupakan cabang ilmu dari Fakultas Ekonomi yang paling banyak peminatnya dari lulusan SMA IPA dan IPS, begitupun calon mahasiswa dari SMK Akuntansi. Jurusan ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan, organisasi, dan institusi dalam negeri sampai luar negeri dalam kegiatan mengolah keuangan.

Prospek kerja

Akuntansi merupakan salah satu jurusan dari cabang ilmu ekonomi yang memiliki prospek kerja paling luas dan menjanjikan, Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga ahli di bidang akuntasi yang bisa bekerja sebagai akuntan, auditor internal, auditor eksternal, dll.

Karir terkait
Akuntan

Akuntan

Banking and Finance

Rp 2.500.000 - Rp 30.000.000
Jalur Pendidikan