Masuk
Bahasa 


Insinyur Sipil

Engineering and Construction

Rp 1.500.000 - Rp 28.000.000

Deskripsi

Insinyur sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.Teknik sipil harus merangkul layanan dalam bentuk konsultasi, perancangan, persiapan rencana, spesifikasi, pemasangan dan pengawasan kontruksi bangunan dan prasarana fisik, termasuk pembongkaran dan perkuatan gedung. 

Insinyur sipil memiliki cakupan bidang kerja yang cukup luas, terutama di bidang konstruksi dalam pembangunan berbagai macam gedung, infrastruktur transportasi dan juga komunikasi. Termasuk diantaranya pembangunan jembatan, jalan-jalan, kanal, dan megastruktur lainnya. Insinyur sipil juga biasanya dipekerjakan oleh perusahaan-perusahaan atau kontraktor yang terlibat dalam produksi, penyimpanan dan juga pendistribusian listrik, gas dan air.

Insinyur sipil biasanya dicari oleh para kontraktor dan konsultan dan juga dalam perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional. Ada banyak lowongan di sektor publik, baik di tingkat daerah, pemerintahan nasional dan juga organisasi lingkungan yang melibatkan insinyur sipil untuk mengatur spesifikasi suatu proyek dan menulis draft untuk tender.

Tanggung Jawab

  • Bersedia dan mampu membuat/merancang gambar teknis dan perencanaan proyek
  • Mampu menghitung volume dan memiliki analisis yang kuat terhadap perhitungan
  • Bersedia mendukung kegiatan bisnis lain yang diperlukan dalam rangka mendukung pengembangan visi dan misi perusahaan
  • Menetapkan sistem kontrol untuk memastikan berfungsinya struktur serta keselamatan dan perlindungan lingkungan

Kemampuan

  • Seorang Insinyur Sipil harus memiliki tingkat kemampuan Matematika dan Fisika yang memungkinkan untuk identifikasi dan pemecahan masalah engineering
  • Insinyur Sipil harus mampu menyelesailan tugas dan mengelola tim yang terdiri dari para profesional dengan tetap mempertahankan kepercayaan dari klien.
  • Menerapkan prinsip-prinsip Teknik untuk mengembangkan solusi bagi lingkungan yang dibangun
  • Mampu untuk menilai pro dan kontra dari semua kemungkinan solusi, dan mereka harus tegas untuk memilih yang terbaik.
     

Jalur Pendidikan