ExploTion VLOG COMPETITION

(Tangerang, 28 Oktober 2018) Bertepatan dengan dirayakannya Bulan Bahasa, EduCenter mengadakan event ExploTion – Communication Festival yang diselenggarakan pada tanggal 25 – 27 Oktober 2018. Seluruh perlombaan yang ada dalam ExploTion merupakan perlombaan- perlombaan dengan bertemakan public speaking, dua diantaranya yaitu Speech Contest dan Storytelling Competition.

Sebagai bagian dari rangkaian acara ExploTion, EduCenter juga mengadakan perlombaan yang berkenaan dengan perkembangan teknologi digital yaitu Video Blog Competition. Dengan mengusung tema “Indonesian Culture”, perlombaan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda memaksimalkan kemajuan digital yang semakin nyata, berkarya & melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Generasi muda, generasi jaman now suka untuk membuat vlog yang kemudian di-upload di sosial media maupun Youtube. Kalau biasanya video-video itu seringkali bertemakan kuliner, challenge, atau travelling, kami pikir kenapa enggak jika kami buat sebuah kompetisi video yang bertemakan kebudayaan Indonesia. Selain mengasah skills, lomba ini juga sekaligus bisa mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya bangsa” ungkap Lolita selaku PIC Video Blog Competition.

Pengumpulan karya-karya Video Blog Competition dimulai pada Senin 3 September 2018 hingga Kamis, 25 Oktober 2018. Dengan total hadiah Rp 6.500.000,00, para pemenang Video Blog Competition kemudian dipilih berdasarkan kesesuaian aspek-aspek penilaian dewan juri. Dan pada akhirnya, dipilihlah 4 orang pemenang yang kemudian diumumkan pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 bertepatan dengan pengumuman seluruh cabang perlombaan event ExploTion. Empat peraih juara tersebut yaitu: Lonaldi selaku juara pertama, Reynaldi Dwiantara Johannes selaku juara kedua, Rangga Adevio selaku juara ketiga, dan Rizky serta Hamizah sebagai juara favorite.

“Terima kasih sekali kepada pihak EduCenter karena sudah mengapresiasi karya kami. Harapan kami semoga lewat video kami dan seluruh peserta, makin banyak orang yang sadar dan peduli akan pelestarian budaya Indonesia,” ucap Lonaldi sebagai pemenang Vlog Competition.

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *