“EXPLOTION” COMMUNICATION FESTIVAL, AJANG PELAJAR UNJUK SUARA

Sebanyak ratusan siswa-siswi SMP dan SMA diminta untuk unjuk suara dan prestasi dalam “EXPLOTION” Communication Festival. Ajang ini diselenggarakan pada 25-27 Oktober 2018 di EduCenter, Mall Edukasi Pertama di Indonesia. “EXPLOTION” Communication Festival ini merupakan annual competition ke-3 yang telah diadakan oleh EduCenter demi memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkarya dan berekspresi. Setiap pelaksanaan selalu menghadirkan peserta yang lebih meluas.

“Acara tahun ini kami bekerja sama dengan Merry Riana Learning Centre, SwissGerman University, dan Shane English Centre. Tentunya lebih professional dan jauhlebih besar karena perlombaannya lingkup nasional. Peserta-peserta datang dariseluruh Indonesia, tidak hanya Jawa, tapi juga Kalimantan dan Sumatra,” ungkapBertha Wilvensus selaku ketua acara.

Ada tiga cabang perlombaan yang diadakan dalam acara kali ini, yaitu Storytelling Competition untuk tingkat SMP, Speech Contest untuk tingkat SMA, dan Video Blog Competition untuk kategori umum. Tidak hanya itu, workshop public speaking bertemakan “Be Brave to be Heard” oleh Merry Riana Learning Centre, food truck, dan bazaar, juga dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh peserta dan pengunjung dalam rangkaian acara “EXPLOTION” Communication Festival.

Beragam hadiah, beasiswa berupa potongan sebesar 25% Swiss German University, dan juga uang tunai senilai total Rp 15.800.000,00 pun tak tanggung- tanggung diberikan oleh EduCenter selaku penyelenggara kepada seluruh pemenang. “Saya sangat senang bisa ikutan dan memenangkan lomba yang diadakan oleh EduCenter, karena dengan ikut lomba ini saya menjadi termotivasi dan bisa mengeksplor kemampuan. Harapan saya semoga EduCenter bisa secara rutin mengadakan event seperti ini supaya kami generasi muda bisa memiliki wadah untuk berkompetisi dan berprestasi”, ungkap Fayyaza selaku salah satu pemenang perlombaan Storytelling.

Proficiat kepada seluruh peserta dan pemenang “EXPLOTION” Communication Festival. “Jangan pernah berhenti untuk berkarya dan berprestasi, teruslah menumbuhkan benih-benih berkualitas untuk masa depan bangsa,” pesan Bertha selaku ketua acara, menutup “EXPLOTION” Communication Festival 2018.

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *