Berminat Daftar CPNS Setelah Lulus Kuliah? Ini Program Studi yang Paling Dibutuhkan!

 

 

Pendidikan Keguruan

 

Program Studi Pendidikan Keguruan
Program Studi Pendidikan Keguruan

Sumber: http://m.timesbanyuwangi.com

Program studi Pendidikan Keguruan bisa dibilang tidak terlalu banyak peminatnya. Banyak orang yang berpikir ujung-ujung bekerja sebagai guru. Lulusan Pendidikan Guru tidak hanya dapat bekerja sebagai seorang guru lho! Buktinya dalam pendaftaran CPNS 2018 atau Calon Pegawai Negeri Sipil, lulusan program studi Pendidikan Keguruan terbukti menjadi salah satu program studi yang paling dibutuhkan. Dalam penerimaan pendaftaran CPNS periode 2018, dibutuhkan lulusan Pendidikan Keguruan untuk Pemerintah Daerah sebanyak 88.000 peserta. Dan lulusan Pendidikan Keguruan yang ingin bekerja sebagai guru Madrasah di tingkat Kabupaten dibutuhkan sejumlah 12.000 peserta.

 

Pendidikan Guru Agama

 

Program Studi Pendidikan Guru Agama
Program Studi Pendidikan Guru Agama

Sumber: https://www.lyceum.id

Untuk memenuhi kebutuhan 525 Pemerintah Daerah akan pendidikan agama, maka dari itu pendaftaran penerimaan CPNS 2018 membutuhkan lulusan Pendidikan Guru Agama sebanyak 8.000 peserta.

Baca juga: Perbedaan Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi!

 

Program Studi Kesehatan

 

Program Studi Kesehatan
Program Studi Kesehatan

Sumber: http://www.dokteravis.net

Untuk menempati bidang kesehatan dan medis, pendaftaran CPNS 2018 dibutuhkan 60.315 peserta yang berasal dari lulusan program studi kesehatan. Penempatan posisi pekerjaan yang dibutuhkan adalah tenaga ahli dokter gigi, dokter umum, tenaga medis atau paramedis, serta dokter spesialis.

 

Program Studi Teknik

 

Program Studi Teknik
Program Studi Teknik

Sumber: https://todoconstruccion.pe

Selanjutnya, pendaftaran CPNS 2018 membutuhkan 30.429 para tenaga ahli di bidang teknik yang merupakan lulusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro, Teknik Komputer, dan Teknik Perkapalan. Nantinya kalian akan ditempatkan bekerja di Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat.

 

Lulusan Pascasarjana

 

Lulusan Pascasarjana
Lulusan Pascasarjana

Sumber:https://makassar.terkini.id

Para lulusan Pascasarjana ternyata juga banyak lho dibutuhkan dalam pendaftaran CPNS 2018! Tertarik? Dalam pendaftaran CPNS dibutuhkan sebanyak 14.454 peserta lulusan Pascasarjana yang akan siap bekerja sebagai dosen yang dibutuhkan oleh Kementerian Agama serta Kemenristekdikti.

Baca juga: Kampus Perhotelan dan Pariwisata Terbaik di Indonesia!

Sumber: https://bali.tribunnews.com/2018/09/22/5-jurusan-ini-paling-banyak-dibutuhkan-pada-rekrutmen-cpns-2018

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *