Viral! 2 Orang Guru Menampar dan Memukul Siswa Taman Kanak-Kanak di Malaysia

Pembentukan karakter anak bukan hanya saja terjadi di lingkungan keluarga. Keluarga merupakan faktor pertama dan utama dalam mendidik dan membimbing anak. Berikutnya ada faktor luar seperti sekolah yang merupakan tempat anak bernaung mendapatkan pendidikan yang layak. Bukan hal biasa bahwa dari dulu sampai sekarang kerap kali terjadi kekerasan di dalam dunia pendidikan. Entah itu guru yang melakukan kekerasan terhadap anak murid atau sebaliknya. Pemberian hukuman memang penting. Akan tetapi, sudah seharusnya hukuman yang diberikan adalah hukuman yang mendidik tanpa unsur kekerasan. Hukuman kekerasan bukan menimbulkan efek jera dan membentuk karakter yang baik, justru menimbulkan traumatik bahkan berujung kematian.

Baru-baru ini, social media digemparkan dengan peristiwa 2 orang guru menampar siswa di Taman Kanak-Kanak Malaysia. Berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV, nampak seorang guru perempuan berhijab menampar seorang siswa hingga terjatuh dari bangku sekolah. Selang beberapa menit kemudian, seorang guru lagi menampar dan memukul dua orang siswa sampai menangis. Akhirnya 2 orang guru yang terbukti melakukan kekerasan ini diamankan oleh kepolisian Malaysia. Terhitung ada 4 siswa yang mengalami kekerasan. Kabarnya, ternyata kasus ini telah terjadi pada 30 Juli lalu. Dan masih belum ada alasan yang jelas dari kedua guru tersebut.

Sumber: http://batam.tribunnews.com/2018/08/14/videonya-viral-seorang-guru-tk-terekam-pukul-muridnya-hingga-terjatuh-dari-kursi

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *