5 Lembaga Resmi yang Menyediakan Tes TOEFL & IELTS

Tes TOEFL maupun IELTS sangatlah dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Umumnya tes TOEFL dan IELTS dipergunakan untuk belajar atau bekerja di luar negeri, bahkan ada beberapa sekolah, perguruan tinggi, dan perusahaan-perusahaan di Indonesia yang membutuhkan hasil tes TOEFL atau IELTS. Tes TOEFL dan IELTS bisa dilakukan secara online maupun offline. Nah, edumor punya rekomendasi beberapa lembaga yang menyediakan tes TOEFL dan IELTS. Lembaga-lembaga  tersebut sudah diakui secara internasional lho!

 

SUN Education Group

Lembaga ini tak hanya menyediakan beasiswa ke luar negeri saja, melainkan ada tes TOEFLnya juga lho!. Tes TOEFL SUN Education Group dibuat ke dalam bentuk tes online yang bertujuan untuk menguji kemampuan berbahasa inggrismu yang terdiri kemampuan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. SUN Education Group hanya dapat menerima 13 orang peserta setiap dibuka pendaftarannya. Kira-kira 2 sampai 3 minggu setelah tes, kalian baru mendapatkan hasil tesnya dan sertifikat hasil tes TOEFL diberikan 1 bulan setelah tes berlangsung. Untuk mengikuti tes ini, kalian perlu membayar biaya pendaftaran sebesar USD 190 atau sekitar Rp 2.6 juta.

Untuk infonya kalian bisa cek di https://suneducationgroup.com/sun-english/sun-education-is-toefl-ibt-test-site/

 

IDP Indonesia

IDP Indonesia menyediakan 3 macam pilihan tes IELTS, yakni IELTS Reguler, IELTS for UKVI, dan IELTS Life Skill. Tes IDP Indonesia disajikan bagi kalian yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan-perguruan tinggi di Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, serta Australia. IELTS UKVI merupakan tes IELTS yang dipergunakan untuk visa pelajar dan migrasi ke negara Inggris. Tes IELTS UKVI ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Inggris sejak tahun 2015. Untuk Tes IELTS Life Skill juga sama seperti tes IELTS UKVI, yang sama-sama dipergunakan untuk visa dan migrasi ke Inggris.Untuk mengikuti tes IELTS, kalian akan dikenakan biaya sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Selain ada program tes IELTS, IDP Indonesia juga menyediakan layanan program beasiswa ke luar negeri dan konsultasi pendidikan yang dapat kalian ikuti secara GRATIS!

Untuk infonya kalian bisa cek di https://www.idp.com/indonesia/ielts

 

 

International Test Center Indonesia

Lembaga resmi yang diakui secara internasional ini menyediakan layanan tes kemampuan bahasa inggris yang terdiri dari tes TOEFL dan TOEIC. TOEFL ITC Indonesia terdiri dari TOEFL Primary, TOEFL Junior, dan TOEFL IBT. Tes TOEFL Primary difokuskan untuk peserta yang berusia minimal 8 tahun dengan mengikuti tes berupa tes kemampuan membaca, berbicara, dan mendengarkan menggunakan Bahasa Inggris. Sementara, TOEFL Junior diberikan kepada peserta yang berusia minimal 11 tahun. Tes ini disajikan ke dalam bentuk tes tertulis dan tes online. Dan Tes TOEFL IBT disajikan dalam bentuk tes berbasis komputer yang mencakup tes membaca selama 100 menit, tes mendengarkan selama 90 menit, tes berbicara selama 20 menit, dan tes menulis selama 50 menit. Tes TOEFL dikenakan biaya sebesar USD 195 atau sekitar Rp 2,7 juta. Kemudian ada tes TOEIC yang bertujuan untuk menguji kemampuan berbahasa inggris. Umumnya TOEIC digunakan dalam dunia kerja. Tercatat ada 150 lebih negara dan 14.000 perusahaan yang membutuhkan hasil tes TOEIC. ITC Indonesia menyediakan program tes TOEIC yang mencakup TOEIC listenning & reading, TOEIC speaking and writing, dan TOEIC Bridge.

Info tes TOEFL ITC Indonesia bisa lihat di https://itc-indonesia.com/toefl/

Info tes TOEIC ITC Indonesia bisa lihat di https://itc-indonesia.com/toeic/

 

 

Vista Education

Lembaga yang satu ini berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Vista Education menyelenggarakan pembelajaran Bahasa Inggris serta tes TOEFL dan IELTS berlisensi ETS yang dinamakan VIP English. VIP English Vista Education menyediakan beberapa pilihan program seperti Online English Learning, Conversation Class, General English, IELTS Preparation, dan TOEFL Preparation. Bagi kalian yang berminat kuliah ke luar negeri, para konsultan Vista Education dapat membantu kalian memilih jurusan hingga mengurus berkas-berkas yang dibutuhkan. Hanya dengan membayar Rp 500 ribu, kalian sudah bisa mengurus keperluan untuk studi ke luar negeri.

Infonya bisa lihat di http://www.vistaeducation.com/news/v/ved/konsultan-pendidikan-dan-tempat-tes-toefl-berlisensi-di-jakarta-barat

 

 

British Council

British Council menyediakan program tes IELTS yang terdiri dari IELTS dan IELTS for UKVI. Program IELTS British Council terbagi lagi menjadi IELTS Academic dan IELTS General Training. IELTS Academic digunakan untuk menempuh pendidikan dan bekerja di luar negeri. Sementara IELTS General Training digunakan untuk menempuh pendidikan di New Zealand, Kanada, dan Australia. Kemudian IELTS for UKVI mencakup UKVI Academic, UKVI General Training, UKVI Life Skill A1, UKVI Life Skill B1. Tes IELTS di British Council memerlukan biaya sekitar Rp 2.9 juta per pendaftar.

Infonya bisa lihat  di http://indonesia.ielts.britishcouncil.org/iorpsea/html/registration/selectExamTypeServlet.do

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *