Sekolah Terbaik di Jakarta Selatan

 

NIS International School

NIS merupakan salah satu sekolah international terbaik di Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan 3 bahasa yang diajarkan, yaitu bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa belanda. Sekolah ini menggunakan kurikulum Cambridge, kurikulum belanda, dan International Primary Curriculum. Dalam proses pendidikannya, NIS International School bekerjasama dengan Juilliard School serta Massachusetts Institute of Technology (MIT) and UNICE. NIS memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan menyediakan tenaga pengajar yang berpengalaman antara guru dan siswa itu sendiri. Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas ruang kelas, lapangan futsal outdoor, kolam renang, taman bermain, ruang musik, dll. NIS International School mampu menampung sebanyak 300 siswa untuk anak usia 1.5 tahun sampai 12 tahun.

 

Binus Simprug High School

 

Sumber Gambar: simprug.binus.sch.id

Binus atau yang dikenal dengan Bina Nusantara tidak hanya menyelenggarakan program pendidikan tingkat pendidikan saja, melain Binus juga menyelenggarakan program pendidikan tingkat Early Years (EY 1 dan EY 2), Elementary, Middle School, dan High School yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jenjang Early Years untuk anak usia 3 tahun sampai 5 tahun. Kurikulumnya disesuai dengan pengetahuan, minat, bakat, kemampuan, dan cara belajar siswa. Terlebih lagi pembelajarannya menggunakan sistem dan metode bertanya sambil bermain. Sementara untuk jenjang Elementary kurikulumnya didasarkan kebutuhan emosional, kebutuhan sosial, kebutuhan fisik dan budaya dalam mengembangakan kebutuhan akademis akan pengetahuan dan kemampuan setiap siswa, dan kurikulum tersebut mencakup kegiatan kelompok, kegiatan individu, serta kegiatan presentasi.Sedangkan untuk jenjang Middle School menggunakan kurikulum yang holistik, yaitu mengembangkan karakter siswa berdasarkan mata pelajaran yang disediakan.Setiap siswa diberikan pengajaran dengan menggunakan pendekatan yang mampu menyelediki dan mengeksplorasi ide. Kemudian untuk jenjang High School tersedia program pendidikan Diploma yang terbagi ke dalam 6 kelompok pembelajaran.

 

New Zealand Independent School Jakarta

 

Sumber Gambar: www.edumor.com

Sekolah terbaik di Jakarta Selatan berikutnya ada sekolah New Zealand Independent School Jakarta. Sekolah ini merupakan sekolah internasional yang berbasis ajaran pendidikan New Zealand yang tersedia dari jenjang Early Years, Primary, dan Secondary. Untuk Jenjang Early Years diperuntukan bagi calon siswa yang berusia 2 tahun sampai 4 tahun pada saat pertama kali melakukan pendaftaran penerimaan siswa baru. Jenjang Early Years ini di dalamnya sudah termasuk Kindergarden yang berkurikulum Te Whariki atau kurikulum The New Zealand Early Childhood Education. Jenjang Primary mengikuti kurikulum Te Whariki dan Kurikulum Cambridge. Untuk Primary School ada 22 kelas dan masing-masing kelas dapat ditempati sebanyak 22 siswa. Pendaftaran Primary School berlaku untuk siswa mulai dari usia 5 tahun.

Mentari Intercultural School Jakarta

 

Sumber Gambar: mommiesdaily.com

Sekolah internasional ini berada di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mentari Intercultural Jakarta sebenarnya bukan hanya berada di Jakarta Selatan saja, melainkan juga ada di Kali Deres Jakarta Barat dan Pondok Aren Tangerang. Untuk Mentari Intercultural School Kebayoran Lama, berkurikulum IB atau International Baccalaureate. Kurikulum IB yakni kurikulum berdasarkan pendidikan Genewa Swiss dengan sistem pembelajaran menantang, menarik, relevan, dan ketat. Melalui Mentari Intercultural School, setiap siswa dipersiapkan menuju pendidikan yang lebih tinggi dan mudah bersaing. Ada 4 program pendidikan yang tersedia, yaitu Preschool, Elementary, Junior High School, dan Senior High School.

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *