Sekolah Terbaik di Jakarta Barat

 

 

Raffles Christian School Kampus Kebon Jeruk

 

Sumber Gambar: www.facebook.com

Raffles Christian School merupakan salah satu sekolah internasional terbaik di Jakarta Barat, tepatnya berlokasi di Kebon Jeruk, Meruya Ilir. Sekolah di Jakarta Barat ini tersedia dari jenjang Pre Primary, Primary, Secondary, dan Junior College. Setiap siswa akan diajarkan menggunakan 3 bahasa, yakni bahasa indonesia, bahasa inggris, dan bahasa mandarin. Masing-masing jenjang pendidikan di Raffles Christian School Kebun Jeruk memberikan sistem pembelajaran dengan kurikulum yang berbeda-beda. Untuk jenjang Pre Primary menggunakan kurikulum singapore, MOE. Untuk jenjang Primary menggunakan kurikulum Cambridge. Sementara untuk jenjang Secondary menggunakan kurikulum Cambridge (Lower Secondary Grade 7-8) dan kurikulum Cambridge IGCSE (Upper Secondary Grade 9-10). Kemudian jenjang Junior College merupakan jenjang pendidikan menuju pendidikan tinggi grade 11-12.

 

Narada School

 

Sumber Gambar: www.edumor.com

Yang kedua, sekolah terbaik di jakarta barat berikutnya adalah Narada School. Narada School ialah sekolah berbasis kurikulum nasional dan Cambridge yang meliputi jenjang Pre-School hingga Senior School. Bahasa yang diajarkan atau dipergunakan adalah bahasa inggris dan bahasa indonesia (Bilingual). Sekolah ini berlokasi di Perumahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat di lengkapi dengan fasilitas perpustakaan, ruang kelas, kolam renang, lapangan basket, playground, ruang musik, laboratorium komputer, mading, character building project, ruang art, laboratorium fisika, laboratorium kimia, laboratorium multimedia, ruang bss radio, dan ruang meditasi. Selain pembelajaran yang menggunakan kurikulum nasional dan Cambridge, Narada School memiliki tim pengajar yang sangat berpengalaman dan berkompeten dalam memberikan pendidikan kepada setiap anak-anak didiknya.

Global Sevilla Kampus Puri Indah

 

Sumber Gambar: www.edumor.com

Global Sevilla salah satu sekolah internasional terbaik di Jakarta Barat, yang berlokasi di Kembangan Puri Indah. Sekolah Global Sevilla menyediakan jenjang pendidikan early years, primary school, secondary school, dan pre-university. Sekolah ini telah didirikan sejak tahun 2012. Jenjang Early Years tersedia 4 program pendidikan dengan kurikulum IPC dan IEYC yakni, Toddler Class untuk anak usia 1.5 tahun sampai 2.5 tahun, Nursery Class untuk anak usia 2.5 tahun sampai 3.5 tahun, Kinder Garden 1 untuk anak usia 3 tahun sampai 4 tahun, Kinder Garden 2 untuk anak usia 4 tahun sampai 5 tahun, dan Kinder Garden 3 untuk anak usia 5 tahun sampai 6 tahun. Untuk jenjang Primary School, sekolah Global Sevilla menggunakan kurikulum Cambridge dan IPC yang terdiri pembelajaran pendidikan character building, agama, bahasa inggris, bahasa mandarin, seni, matematika, pendidikan psikologi, dan masih banyak lagi. Dan untuk jenjang Secondary School Global Sevilla mencakup kelas 7 sampai kelas 10. Kelas 7 dan kelas 8 menggunakan Cambridge Check Point Program.  Cambridge Check Point program ialah program pendidikan yang mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian IGCSE dan Ujian Nasional. Ujian ini diberikan kepada siswa pada saat kelas 8 yang mencakup materi pembelajaran matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Sedangkan di kelas 9 dan kelas 10 menggunakan program Cambridge IGCSE bersertifikat ICE. Kemudian yang terakhir ada Pre-University, yakni program pendidikan persiapan masuk pendidikan tinggi. Pre-University Global Sevilla yang meliputi program NCC Foundation, A Level Science, dan GC Nasional. Sekolah Global Sevilla Kampus Puri indah menyediakan fasilitas ruang kelas ber-AC, Wifi, CCTV, ruang rekreasi, ruang musik, laboratorium IPA, lapangan sepak bola, perpustakaan, lapangan basket, ruang multimedia, kantin, laboratorium seni, dan laboratorium IT.

Sekolah ICHTHUS Kampus Sunrise Garden

 

Sumber Gambar: sekolah.data.kemdikbud.go.id

Sekolah terbaik di Jakarta Barat selanjutnya adalah ICHTHUS School. ICHTHUS School merupakan sekolah internasional di Jakarta Barat yang pengajarannya berbasis ajaran agama kristen. Sistem pembelajaran di ICHTHUS School menggunakan standard akreditasi ACSI dan akreditasi WASC. ICHTHUS School kampus Sunrise Garden tersedia jenjang Primary, Secondary, dan A Level. ICHTHUS Primary School difokuskan untuk anak usia 6 tahun sampai 11 tahun dengan menggunakan kurikulum Cambridge Primary Checkpoint dan kurikulum nasional. Sedangkan jenjang Secondary kelas 7 dan 8 menggunakan kurikulum Cambridge Primary Checkpoint dan kurikulum Cambridge IGCSE untuk Secondary kelas 9 dan 10.

Nasional High Jakarta School

 

Sumber Gambar: nh.piagetacademy.org

Berlokasi di jalan Pos Pengumben, Jakarta Barat menggunakan kurikulum Singapura dan kurikulum Cambridge serta menggunakan metode pembelajaran afektif, physikal, kongnitif, serta astetik. Ada 3 macam ujian yang akan diberikan, yakni ujian IPSLE untuk kelas 6, ujian Cambridge IGCE untuk kelas 10, dan ujian Cambridge International A Level untuk kelas 12. Nasional High Jakarta School menyediakan jenjang pendidikan dari Primary, Secondary (S1-S4), hingga Junior College (JC1-JC2). Jenjang Primary Nasional High Jakarta School terdiri dari Lower Primary (P1-P3) dan Upper Primary ( P4-P6) yang dilengkapi dengan fasilitas ruang kesenian, auditorium, kantin, ruang kesehatan, ruang musik, ruang konseling, dll.

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *