Uji Kemampuan Bahasa Inggrismu dengan 5 Aplikasi Ini!

Bahasa merupakan hal yang paling utama dalam berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung. Berbagai negara memiliki bahasa yang berbeda-beda seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, dan Bahasa Asing. Belajar bahasa asinglah tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi di zaman sekarang Bahasa Asing sudah mulai banyak dipergunakan dalam kehidupan sehari untuk beragam kepentingan, salah satunya adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris ialah bahasa internasional yang hampir semua negara menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi jika seseorang tidak mengerti dengan bahasa yang dipergunakan di negara tersebut. Jadi, pentingkah bahasa inggris itu? Tentung penting dong! Sayangnya masyarakat Indonesia sampai saat ini masih kurang dalam berbahasa inggris. Sebenarnya untuk melatih kemampuan berbahasa inggris sangatlah mudah. Kalian bisa coba latih kemampuan bahasa inggris melalui beberapa platform ini:

 

EF

EF atau English First ialah salah satu tempat tes bahasa inggris online gratis terbaik. EF tidak hanya menyediakan tes bahasa inggris saja. Kalian bisa coba tes bahasa lainnya seperti Bahasa Perancis, Bahasa Itali, Bahasa Spanyol, dan Bahasa Jerman. Tes berbahasa ini dapat kalian manfaatkan secara gratis selama 10 menit saja. Gimana caranya? Sebelum memulai tes, pilihlah bahasa yang ingin kalian ujikan. Setelah itu isi data secara lengkap. Kemudian, silahkan kerjakan soal yang tersedia. Melalui tes ini, kalian bisa mengetahui seberapa besar kemampuan bahasa kalian dan berada di level mana, serta EF menyediakan penawaran belajar bahasa di luar negeri dengan total 44 negara tujuan, 7 bahasa selama 2 minggu sampai 24 minggu. Tes bahasa Inggris EF, dirancang sesuai dengan standard FCE, TOEFL, dan IELTS.

 

 

Squline

Ada cara berbeda untuk belajar bahasa. Yap, kamu bisa coba belajar sekaligus tes bahasa inggris online dengan menggunakan Squline. Metode pembelajarannya sedikit berbeda. Kalian bisa belajar secara tatap muka dengan tutor handal. Tatap muka ini dilakukan bukan belajar di dalam kelas, melainkan melalui aplikasi Skype. Waktu belajar ini bisa kalian tentukan sendiri dengan si guru lho! Selain belajar dengan cara tatap muka online, kalian akan diberikan materi belajar dan latiham soal dalam bentuk PDF. Setelah lulus, kalian akan mendapatkan sertifikat resmi dari Squline. Squline tidak hanya menyediakan pembelajaran online bahasa inggris, melainkan ada pilihan belajar bahasa mandarin dan bahasa jepang.

 

Duolingo

Tentunya belajar sambil bermain menyenangkan bukan? Duolingo sebagai wadah pembelajaran dan tes bahasa online yang dirancang dengan fitur yang menarik dan user friendly. Duolingo tersedia dalam bentuk website dan aplikasi android. Media ini sangat membantu kalian belajar bahasa. Pasalnya, Duolingo menyediakan lebih dari 20 bahasa yang bisa kalian pelajari. Lewat Duolingo, kalian bisa belajar beragam kosa kata dari yang mendasar sampai yang sulit yang umumnya digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian aplikasi Duolingo merupakan aplikasi bahasa all in one, yakni kalian bisa belajar bicara, menulis, mendengarkan, serta membaca hanya dengan 1 aplikasi saja. Selain itu ada sistem hadiah hingga grafik pembelajaran yang memotivasi kalian untuk menyelesaikan tantangan.

 

Bahaso

Belajar bahasa inggris di Bahaso mudah, murah, dan cepat. Kalian bisa belajar dimana dan kapan saja. Metode pembelajarannya menggunakan standard internasional yakni Common European Framework of Reference of Languages. Materi pembelajaran bisa kalian akses kapanpun kalian inginkan. Bahkan setelah lulus, kalian akan mendapatkan sertifikat lho! Semua materi pembelajaran disajikan dalam bentuk foto atau gambar, tulisan, suara, dan video. Untuk belajar kalian bisa pilih kurikulum dan level yang sesuai dengan kemampuan kalian. Sementara untuk melatih kemampuan berbicara kalian, Bahaso menyediakan fitur Speech Recognition atau fitur mengenal bahasa serta masih ada banyak fitur menarik lainnya. Belajar akan lebih mudah lagi dengan download aplikasinya di Play Store atau App Store.

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *