Kampus Favorit Para Peserta SNMPTN

Sekarang ini sedang masa-masanya anak SMA / SMK mencari beragam informasi seputaran kuliah seperti jurusan, perguruan tinggi, dan jalur seleksi masuk. Dan yang sedang ngetrend kali ini adalah jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN 2018. Pada tanggal 12 Januari 2018, secara bersama-sama diumumkannya informasi SNMPTN dan SBMPTN. Dari tahun ke tahun SNMPTN diselenggarakan sebelum anak-anak SMA menghadapi Ujian Nasional. Sementara, ujian SBMPTN diselenggarakan setelah Ujian Nasional. Peminat SNMPTN dan SBMPTN itu berbeda-beda, ada yang minat ke SNMPTN karena mereka dari segi prestasi terbilang cukup berprestasi dan ada pula yang lebih minat ke SBMPTN ketimbang SNMPTN. Tidak semua perguruan tinggi menyelenggarakan SNMPTN dan SBMPTN. Berikut ini merupakan beberapa kampus favoritnya para peserta SNMPTN 2017. Bisa untuk perkiraan kalian memilih perguruan tinggi

 

 

1. Universitas Padjadjaran

 

Sumber Gambar: video.quipper.com

 

Universitas pertama favoritnya peserta SNMPTN 2017 diduduki oleh Universitas Padjadjaran. Pada tahun 2017 peserta SNMPTN Universitas Padjadjaran atau yang lebih dikenal dengan Unpad sebanyak 39.388 peserta dengan jumlah daya tampung penerimaan sebanyak  2.096 peserta. Beberapa pilihan program studi Unpad favorit peserta SNMPTN 2017 meliputi; Teknik Informatika, Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, Agro Teknologi, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi.

 

2. Universitas Brawijaya

 

Sumber Gambar: www.jasacarikost.com

 

Jumlah pendaftar SNMPTN 2017 Universitas Brawijaya menurun menjadi 33.950 peserta pendaftar. Hal ini dikarenakan adanyanya pengurangan daya tampung. Jumlah daya tampung penerimaan peserta SNMPTN 2017 sebesar 10.000 peserta. Dimana pada tahun sebelumnya Universitas Brawijaya menetapkan daya tampung sebesar 12.000 peserta. Melalui jalur SNMPTN 2017 jurusan dengan Passing Grade tinggi meliputi; Pendidikan Dokter, Teknik Komputer, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Pendidikan Dokter Gigi, Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Psikologi, dan Hubungan Internasional.

 

3. Universitas Diponegoro

 

Sumber Gambar: ukurbumi.blogspot.co.id

 

Kampus Undip dibagi menjadi 2 kampus, satu kampus di Jepara dan satunya lagi di Semarang. Tersedia beragam jurusan atau program studi dari jenjang D3 hingga Sarjana Profesi-1 (SP-1) dengan akreditasi A, B, dan C dari 51 jurusan yang tersedia. Melalui seleksi masuk jalur SNMPTN 2017, telah tercatat sebanyak 32.085 peserta yang mendaftar dan daya tampung sebesar 7.686 peserta.

 

4. Universitas Sumatera Utara

 

Sumber: kolegium-ioa.org

 

Dari tahun ke tahun Universitas Sumatera Utara merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri favoritnya calon mahasiswa baru yang terletak di pulau Sumatera. Untuk memperkirakan pemilihan jurusan SNMPTN 2018, tepatnya tahun 2017 beberapa jurusannya masuk ke dalam kategori favorit di Universitas Sumatera Utara antara lain; Pendidikan Dokter, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Ilmu Komputer, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Ilmu Hukum, dan Manajemen. Jurusan-jurusan tersebut tak hanya menjadi favorit peserta SNMPTN 2017, tapi difavoritkan juga oleh peserta SBMPTN 2017. Sekiranya dalam tahap seleksi SNMPTN 2017 secara keseluruhan telah terdata 31.940 peserta pendaftar.

 

5. Universitas Gadjah Mada

 

Sumber: www.berkuliah.com

 

Universitas Negeri ini masuk ke dalam deretan perguruan tinggi terbaik di Indonesia peringkat ke 1 berdasarkan Webrometris. Universitas Gadjah Mada atau UGM sendiri menerima 31.814 peserta yang melakukan pendaftaran seleksi masuk mahasiswa baru SNMPTN 2017. Jurusan favorit peserta SNMPTN UGM 2017 yaitu; Psikologi, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Dokter, Teknik Sipil, dan Farmasi dengan peminat sebanyak 31.814 peserta.

Bingung cari jurusan, perguruan tinggi, karir, maupun beasiswa yang cocok? Cek di www.edumor.com. Jangan lupa daftar akun kalian di www.edumor.com/signup untuk mendapatkan update informasi seputaran kuliah lebih banyak lagi dan sekalian tidak ketinggalan like Facebook Fanpage edumorindonesia dan follow akun Instagramnya di @edumorcampus! Mau tanya-tanya seputaran kuliah bisa tanya di www.edumor.com/question. Admin akan bantu jawab pertanyaan kalian!

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *