9 Perguruan Tinggi yang Menyediakan Program Kelas Karyawan di Wilayah Jabodetabek

Kuliah dengan program kelas karyawan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin kuliah sambil bekerja. Memang agak susah sih nyari info-info kuliah kelas program karyawan. Etss, siapa bilang susah? Kali ini Edumor mau kasih kamu rekomendasi perguruan tinggi yang menyediakan program kelas karyawan yang berada di wilayah Jabodetabek.

 

1. Universitas Bakrie

Gambar: news.okezone.com

 

 

Universitas Bakrie ialah sebuah perguruan tinggi berlokasi di Jakarta Selatan yang mengedepankan sistem pembelajaran bukan saja secara teori melainkan berdasarkan pengalaman-pengelaman tenaga didik profesional atau yang disebut dengan Experiential Learning. Universitas ini berkolaborasi dengan Universitas Utara Malaysia (UMM), Northern Virginia Community College, AARUS University, dan Chemeketa Community College. Tidak hanya kelas reguler saja yang disediakan oleh Universitas Bakrie. Universitas ini juga menyediakan program kelas karyawan untuk jenjang S1. Program kelas karyawan Universitas Bakrie menyediakan  2 Fakultas yang terdiri: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (S1 Manajemen, S1  Akuntansi, dan S1 Ilmu Komunikasi), Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (S1 Teknik Industri, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Informatika, S1  Sistem Informasi).

Klik disini untuk melihat jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie!
Klik disini untuk melihat jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie!

 

2. Universitas Muhammadiyah  (kampus Ciputat Tangerang dan Jakarta Selatan)

Gambar: kuliahkelaskaryawan.org

 

 

Bagi kamu yang sedang mencari informasi program kelas karyawan, Universitas Muhammadiyah Jakarta sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa baru sejak 1 September hingga 11 Maret 2018. Biaya pendaftarannya terbilang murah loh! Hanya Rp 100 ribu. Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta berada di Ciputat Tangerang (kampus Fakultas Pertanian serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dan Jakarta Selatan ( kampus Fakultas Teknik). Fakultas dan program studi program kelas karyawan Universitas Muhammdiyah Jakarta, meliputi: Fakultas Pertanian (S1 Argoteknologi), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (S1 Kesejahteraan Sosial, S1 Administrasi Publik, S1 Ilmu Politik, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Masyarakat, dan S1 Periklanan), dan program S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (S2 Ilmu Administrasi dan S2 Ilmu Komunikasi).

Klik disini untuk melihat biaya studi program kelas karyawan Universitas Muhammadiyah Jakarta!
Klik disini untuk info lebih jelasnya!
Baca juga: Langkah-langkah Mempersiapkan Diri untuk Masuk Ke Perguruan Tinggi

 

3. STMIK Muhammadiyah (kampus Matraman Jakarta Timur, Ciracas Jakarta Timur, dan Bekasi)

Gambar: www.panoramio.com

 

 

Untuk perguruan tinggi ini merupakan cabang dari Universitas Muhammdiyah Jakarta. STMIK Muhammadiyah Jakarta atau yang lebih dikenal dengan STMIK MJ, bidang studinya lebih ke arah teknologi. Untuk program studi kelas karyawan STMIK Muhammdiayah ada 2, yakni; S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi. Jadi bagi kamu yang berkeingan studi bidang teknologi, STMIK MJ bisa jadi salah satu pilihanmu. Kampus STMIK MJ ada berlokasi di Matraman Jakarta Timur, Ciracas Jakarta Timur, dan Bekasi. Lulusan STMIK MJ dapat berkarir sebagai web programmer, system analysis, system designer, database adiministrator, dan masih ada banyak lagi prospek karir yang cukup menjanjikan bagi lulusan ini.

Klik disini untuk melihat biaya pendidikan program kelas karyawan STMIK MJ!
Klik disini untuk info lebih lanjutnya!

 

4. STIE Ahmad Dalan

Gambar: www.stiead.web.id

 

 

Kampus yang berlokasi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Cilengsi, dan Tangerang ini sudah berdiri dari tahun 1968 tidak hanya menyediakan program kelas karyawan, tapi ada program beasiswanya juga loh guys!Kampus ini lebih ditunjukan bagi kamu lulusan SMA / SMK dan D3 yang memiliki minat untuk melanjutkan studi ke jenjang S1. Tentunya kelas karyawan ini diperuntukan bagi kamu yang kuliah sambil bekerja ya. Di kampus ini hanya ada 2 program studi, seperti; S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Tunggu apalagi, daftarkan dirimu segera! Pendaftaran calon mahasiswa baru masih dibuka sampai 28 Febuari 2018.

Klik disini untuk melihat biaya pendidikan program kelas karyawan STIE Ahmad Dalan!
Klik disini untuk melihat informasi pendaftaran STIE Ahmad Dalan!
Klik disini untuk melihat info lebih lanjutnya lagi!

 

5. Universitas Indonesia (kampus Salemba dan Depok)

Gambar: www.zenius.net

 

 

Universitas negeri ternama di Indonesia satu ini ternyata termasuk sebagai salah satu perguruan tinggi yang juga menyediakan program kelas karyawan. Program kelas karyawan UI dinamakan Program Pararel lulusan D3 yang ingin lanjut studi ke jenjang S1. Menurut Kemeristek Dikti, UI juga masuk ke dalam 100 Perguruan Tinggi Non Politeknik Terbaik di Indonesia tahun 2017 menempati posisi ke 5. Beberapa pilihan Fakultas beserta program studi kelas karyawan / pararel Universitas Indonesia terdiri dari: Fakultas Teknik (Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Teknik Elektro), Fakultas Ilmu Komputer (Sistem Informasi), Fakultas Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen), Fakultas Ilmu Administrasi (Ilmu Administrasi Fiskal, Ilmu Administrasi Niaga, dan Ilmu Administrasi Negara), Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Kesehatan masyarakat), dan Fakultas Ilmu Keperawatan (Ilmu Keperawatan).

Klik disini untuk melihat info lebih lanjutnya lagi!

 

6. Universitas Krisnadwipayana

Gambar: ayokuliah.id

 

 

Selanjutnya di daerah Bekasi tepatnya di Jatiwaringin ada kampus yang menyediakan program kelas karyawan yang diberi nama Universitas Krisnadwipayana. Wilayah tersebut berada di perbatasan antara Jakarta Timur dengan Bekasi. Nah, Universitas Krisnadwipayana telah membuka program kelas karyawan pada tanggal 1 September 2017 sampai 4 maret 2018 dengan waktu masuk kuliah pada 10 Maret 2018. Rata-rata program studinya masih akreditasi B, akan tetapi masih ada kok program studi yang akreditasinya A. Apa aja sih fakultas dan program studinya? Universitas Krisnadwipayana menyediakan fakultas beserta program studi yang meliputi; Fakultas Teknik ( S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Sipil, S1 Arsitektur, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Mesin, dan S1 Teknik Perencanaan Wilayah), Fakultas Ilmu Administrasi (S1 Ilmu Administrasi Negara dan S1 Ilmu Administrasi Niaga), Fakultas Hukum ( S1 Ilmu Hukum), dan Fakultas Ekonomi (S1 Akuntansi dan S1 Manajemen).

Klik disini untuk melihat biaya pendidikan program kelas karyawan Universitas Krisnadwipayana!
Klik disini untuk info lebih lanjutnya!

 

7. Universitas Gunadarma (kampus Depok dan Kalimalang Jakarta Timur)

Gambar: en.tempo.co

 

 

Siapa sih yang gak tahu Universitas Gunadarma? Universitas ini masuk ke dalam perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta dengan biaya kuliah yang terbilang cukup murah. Banyak mahasiswa perantauan yang memilih Universitas Gunadarma sebagai pilihan tempat kuliah. 2 Kampus Universitas Gunadarma menyediakan program kelas karyawan yang meliputi; S1 Akuntansi, S1 Manajemen, dan S1 Sistem Informasi. Menariknya, Universitas Gunadarma juga menyediakan program magang yang akan diberikan oleh mahasiswa pada saat semester menjelang skripsi.

Klik disini untuk info lebih lanjutnya!

 

8. Universitas Nusa Bangsa

Gambar: itarositasobana2.blogspot.co.id

 

 

Kota yang identik dengan sebutan kota hujan dan bayak sekali wisata kuliner menarik yang berada di wilayah Bogor Jawa Barat memiliki salah satu perguruan tinggi terbaik bernama Universitas Nusa Bangsa. Bagi yang sedang mencari program kuliah kelas karyawan, disini ada kok programnya. Kelas Karyawan bisa kamu ikuti di setiap hari Sabtu dan Minggu. Univeristas ini merupakan suatu perguruan tinggi swasta daerah Bogor yang didirikan oleh sebuah yayasan bernama Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan Nusantara. Sebelumnya, univeristas ini menyediakan 4 fakultas, yaitu; Fakultas Kehutanan ( S1 Kehutanan dan D3 Penyuluhan), Fakultas Pertanian (S1 Agroteknologi dan S1 Agribisnis), Fakultas Ekonomi (S1 Akuntasi dan S1 Manajemen), dan Fakultas MIPA ( S1 Biologi dan S1 Kimia). Selain itu ada jenjang S2nya juga loh! Kamu gak perlu khawatir sulit mendapatkan pekerjaan. Karena disini disediakan fasilitas student karir.

Klik disini untuk info lebih lanjutnya!

Cari perguruan tinggi? Silahkan kunjungi edumor.com!

 

9. Universitas Esa Unggul

Gambar: www.edumor.com

 

Kamu berada di wilayah Bekasi, Tangerang, dan Jakarta? Universitas Esa Unggul bisa jadi pilihamu. Perguruan tinggi ini masuk ke dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Jakarta. Program kelas karyawan Universitas Esa Unggul diberi nama Program Pararel. Pendaftarannya telah dibuka sampai Febuari 2018. Untuk program kelas karyawan sendiri, Universitas Esa Unggul menyediakan Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dll. Apa sih yang membuat Universitas Esa Unggul itu unggul dari Universitas lainnya? Universitas Esa Unggul memiliki tenaga pengajarnya yang unggul dan profesional dan mencetak mahasiswa-mahasiswa unggul. Baik program kelas karyawan keduanya sama-sama ada program beasiswa. Rata-rata beasiswa yang ditawarkan berupa potongan uang semester hingga 100%.
Klik disini untuk info lebih lanjutnya!

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *