Bagi Kamu Si Extrovert, Simak disini 7 Pekerjaan yang Cocok untukmu!

Bagi si Extrovert, kemampuan berkomunikasi dan berbaur merupakan makanan sehari-harinya. Apakah kamu termasuk si Extrovert? Selamat, kamu bisa melakoni pekerjaan-pekerjaan berikut ini! Yuk, disimak ada apa aja sih pekerjaan yang cocok bagi si Extrovert!

 

1. Pengacara

Gambar: mediaindonesia.com

 

Kendati demikian, seorang pengacara harus memiliki sikap tegas, pandai berbicara, serta memiliki pengetahuan hukum yang luas.  Kegiatan pengacara adalah menyelesaikan segala perkara hukum yang ada sangkut pautnya dengan klien itu sendiri. Bayaran yang  mahal akan menantimu jika kamu berhasil memenangkan perkara tersebut. Kalahpun kamu tetap akan dibayar, namun tidak semahal bayaran kalau kamu memenangkan perkara tersebut. Apalagi nih kalau kamu menjadi pengacara terkenal sekelas Otto Hasibun, bayaranmu pasti mahal banget.

 

2. Reporter

Gambar: www.earnmydegree.com

 

 

Bagaimana dengan reporter? Reporter itu kegiatannya melaksanakan pekerjaan wartawan dengan meliput sebuah peristiwa yang terjadi detik itu juga. Tidak hanya bekerja sendiri, reporter juga membawa rekan kerja guna merekam peristiwa yang dinamaikan cameramen. Yang lebih berperan utama dalam peliputan adalah si reporter. Seorang reporter harus pandai berbicara di depan kamera. Sebelum melakukan peliputan, reporter harus menghafal naskah yang telah dibuat oleh wartawan dan menyiapkan beberapa pertanyaan yang akan diajukan ke narasumber yang bersangkutan. Gaya bahasa dan gaya bicara harus tepat, layaknya seorang pembaca berita. Berita yang bersangkutan bisa berupa politik, kriminal, gosip, kuliner, dan lain sebagainya.

 

3. Marketing

Gambar: blokboek.net

 

 

Marketing mempunyai peran penting dalam memasarkan produk perusahaan ke klien secara langsung. Tidak hanya memasarkan produk saja, tapi seorang marketing harus bisa merancang berbagai strategi pemasaran yang unik serta kreatif sekaligus menjual produk. Pekerjaan seorang marketing tidak dapat dijalankan secara mandiri, melainkan mereka harus bekerjasama dengan tim dalam membangun sistem pemasaran. Syarat lain yang harus dipenuhi oleh marketing adalah pandai berbicara, berpenampilan menarik, dan punya pengetahuan yang luas terhadap produk yang akan dipasarkan dan diperjualkan. Selain itu, mereka juga sering presentasi terhadap strategi maupun hasil kerjanya.

 

4. Sales

Gambar: www.prismlg.com

 

 

Tidak lain tidak bukan, sales itu bisa dibilang kerjanya hampir-hampir mirip dengan marketing. Bedanya, sales hanya sebatas menjual saja. Sedangkan marketing, memasarkan sekaligus menjual sebuah produk. Dari segi pekerjaan, sales cakupannya lebih sederhana dari marketing. Keduanya harus sama-sama mencapai traget penjualan yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Baik sales ataupun marketing diberikan komisi setiap kali berhasil mencapai target penjualan. Sama halnya dengan marketing, seorang sales juga harus pintar ngomong dan memiliki strategi penjualan yang bagus.

Baca juga: Sedang Cari Kerja? Ini 6 Pekerjaan yang Cocok Bagi Kamu Si Introvert!

 

5. Pelayan Restoran

Gambar: food.detik.com

 

 

Menjadi pelayan restoran gak mesti pinter-pinter ngomong amat sih. Mereka lebih ke arah bagaimana melayani konsumen. Bagi para extrovert, pelayan restoran cukup mudah pekerjaannya. Cuman menjelaskan mengenai menu, menerima pesanan makanan / minuman, mengantar pesanan ke konsumen, hingga menerima komplain si konsumen. Gak butuh ijazah kuliah atau pengalaman kerja di bidang yang sama kamu udah bisa menjadi pelayan restoran. Itu tergantung restorannya sih. Ada restoran yang mengharuskan pengalaman kerja di bidang yang sama, ada juga yang tidak mesti berpengalaman. Biasanya pekerjaan ini banyak diminati oleh lulusan SMA / SMK hingga mahasiswa yang butuh kerja part time.

 

6. Tour Guide

Gambar: matadornetwork.com

 

 

Buat yang hobi travelling dan ahli berbahasa asing serta termasuk si Extrovert memang cocok nih jadi trour guide. Gak cuman orang Indonesia yang kamu temui, tapi pasti ada orang asingnya. Maka itu kamu harus memiliki kemampuan berbahasa asing. Satu bahasa asing aja gak cukup loh! Sekiranya kamu harus bisa menguasai minimal 3 bahasa asing, seperti bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa mandarin, dll. Jadi Tour Guide itu enak loh! Kamu bisa jalan-jalan bareng rombonganmu sampai ke luar negeri hingga bertemu dengan orang baru dari berbagai daerah atau negara.

Cari sekolah / perguruan tinggi? Silahkan kunjungi edumor.com!

 

7. Receptionist

Gambar: www.hcareers.ca

 

 

Pekerjaan lainnya yang cocok dilakoni oleh kamu si Extrovert ialah receptionist. Receptionist banyak ditemukan di hotel, apartemen, rumah sakit, dan perkantoran. Tugas receptionist yaitu menerima kedatangan tamu dan menerima telepon. Kehidupan seharinya dipenuhi dengan pertemuan banyak orang. Intinya, receptionist harus bisa berbaur dengan orang sekitar. Belum lagi harus bisa berkomunikasi dengan baik plus memiliki keterampilan berbahasa asing. Memberikan pelayanan yang baik menjadi nilai tambah bagimu.

 

Baca juga

Share this!

One thought on “Bagi Kamu Si Extrovert, Simak disini 7 Pekerjaan yang Cocok untukmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *