5 Cara Menghasilkan Uang Hanya dengan Bermain Game

Dunia game semakin digemari oleh berbagai kalangan. Awalnya, lebih banyak kaum laki-laki yang hobi bermain game. Kini, kaum perempuan sudah banyak yang memiliki hobi bermain game. Hanya dengan modal bermain game kamu sudah bisa menghasilkan banyak uang loh! Beneran bisa? Beneran deh, gak bohong. Mau tahu caranya? Simak artikel berikut ini!

 

1. Mainkan game yang menghasilkan uang

Gambar: jalantikus.com

 

 

Game terbagi menjadi 2 kategori, yaitu; game online dan game offline. Peminat game online cendrung lebih banyak ketimbang peminat game offline. Sebagai pencinta dunia game, kamu bisa memanfaatkan hobi tersebut dengan memainkan beberapa game seru yang tentunya bisa menghasilkan uang. Game-game seperti itu bisa kamu temukan di play store, app store, atau di berbagai situs game online yang ada. Beberapa rekomendasi game seru yang dapat menghasilkan uang seperti COC, rajakartu, dota 2, golden town, dan lain sebagainya. Pada awalnya, uang yang kamu hasilkan masih berbentuk uang virtual. Dapatkan koin sebanyak-banyaknya. Kemudian tukar menjadi uang asli.

 

2. Ikut games championship

Gambar: tekno.liputan6.com

 

 

Perlombaan game adalah alternatif berikutnya. Cara mengikutinya pun mudah. Setiap ada perlombaan game kamu bisa langsung daftar. Perlombaan game dapat kamu ikutsertakan secara mandiri ataupun secara berkelompok, tergantung persyaratannya sih. Tak hanya uang puluhan juta yang bisa kamu raih, bahkan ratusan juta pun bisa kamu raih dari perlombaan game tersebut.

Baca juga: Punya Hobi Membaca? Selamat, Kamu Bisa Bekerja Seperti Berikut Ini!

 

3. Beralih profesi menjadi Game Youtuber

Gambar: www.youtube.com

 

 

Berminat untuk beralih profesi sebagai Youtuber? Kamu bisa jadi game youtuber loh! Game Youtuber kerjanya ngapain aja sih? Cukup simple. Tugasmu membuat sebuah video blog yang isinya tentang ulasan mengenai game tersebut. Biasanya game yang dimainkan oleh para game youtuber merupakan game-game yang baru liris di pasaran atau game yang sedang viral di kalangan masyarakat.

 

4. Coba daftarkan dirimu menjadi Game Tester

Gambar: www.npmhu-local-321.org

 

 

Game tester itu main game doang ya kerjaannya? Kamu salah besar. Seorang game tester bekerja dengan menemukan kesalahan-kesalahan pada game tersebut, dilihat dari segi teknik, sistem, desain, suara, dll. Pikiran fokus adalah keahlian utama yang harus kamu miliki. Kalau gak fokus, kamu gak bakal bisa nemuin kesalahan-kesalahan yang ada. Tertarik untuk menjadi game tester? PT Gameloft Indonesia bisa jadi incaranmu.

Cari sekolah / perguruan tinggi? Silahkan kunjungi edumor.com!

 

5. Jual beli barang, senjata, karakter, dan akun yang ada di game

Gambar: itpoin.com

 

 

Teknik ini bisa dibilang seperti bisnis online khusus game. Proses bisnis ini dilakukan dengan cara jual beli barang, senjata, karakter, dan akun yang ada di game. Ketentuan harga jual beli tergantung jenis barang, senjata, dan karakter yang ada di game tersebut. Daripada akun gamemu terbuang sia-sia dan gak kepakai lagi mending jual aja akunnya.

Baca juga

Share this!

3 thoughts on “5 Cara Menghasilkan Uang Hanya dengan Bermain Game

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *